KENALKAN RAMBU - RAMBU LALULINTAS, POLWAN POLRES BELU POLDA NTT SAMBANGI ANAK SEKOLAH

KENALKAN RAMBU - RAMBU LALULINTAS, POLWAN POLRES BELU POLDA NTT SAMBANGI ANAK SEKOLAH

Tribratanewsntt.com ,- Puluhan Anak-anak TK Nol Kecil dan Besar RA (Raudhatul Athfal)Hidayatullah Atambua, selasa (30/8/16) pagi, dikejutkan dengan hadirnya sejumlah anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Belu. Sebagian anak-anak ada yang memeluk ibunya karena takut melihat Polisi yang berseragam lengkap dan ada yang lainnya pingin minta pulang.

Namun situasi tersebut perlahan mereda setelah anggota Polwan dengan penuh senyum dan ramah mengajak anak-anak bernyanyi bersama sambil bertepuk tangan. Anak yang semulanya takut, langsung seketika mencair setelah di beri permen dan diajak bernyanyi.

Saat dikonfirmasi Humas, Brigadir Polisi Elsa yang ikut turun ke sekolah tersebut mengatakan Tujuan daripada kunjungan ini adalah mendekatkan anak-anak dengan Polisi sembari memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas.

“Pengenalan keselamatan berlalu lintas dan budaya tertib berlalu lintas harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak sebab ke depan anak-anak akan tumbuh menjadi dewasa dan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk semua pengguna jalan” kata Brgipol Elsa.

“Jadi tadi dengan alat peraga, Kita ajarin anak-anak tentang rambu-rambu lalu lintas yang sering ia lihat di jalan-jalan. Semula yang awalnya mereka takut tapi setelah bujuk dengan halus dan beri pengertian dengan cara keibuan, barulah mereka tidak takut dengan Polisi. Situasi akhirnya meriah dan anak-anak cukup menikmatinya” lanjut Brigpol Elsa.

Sebelumnya, Polwan Polres Belu mendatangi RA Al-Muhajirin dengan misi yang sama mendekatkan diri dengan anak-anak sembari memperkenalkan mereka tentang aturan berlalu lintas. Kegiatan ini digalakkan, juga dalam rangka menyambut HUT Polwan ke-68 yang jatuh pada tanggal 1 September 2016.