Kesamber Polisi Program Unggul Satlantas Polres Kupang Kota

Kesamber Polisi Program Unggul Satlantas Polres Kupang Kota

Tribratanewsntt.com – Satuan Lantas Polres Kupang Kota mengadakan program unggul untuk pencegahan dan edukasi yang diberi nama Kesamber Polisi (Ke Sekolah Aman Bersama Polisi) di seputaran Kota Kupang, Nusa Tenggera Timur (NTT).

Saat dikonfirmasi, Rabu (9/10/2019) pagi, Kasat Lantas Polres Kupang Kota Iptu Rocky Junasmi, S.I.K., mengatakan bahwa program tersebut untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas terhadap anak dibawah umur.

“Program ini dilaksanakan untuk mengurangi jumlah anak-anak dibawah umur menggunakan kendaraan bermotor yang beresiko kepada keselamatan jiwa dijalan raya”, ujar Iptu Rocky Junasmi, S.I.K.

Ia juga menyampaikan bahwa Kesamber Polisi merupakan pelayanan terhadap anak-anak yang kesulitan mendapatkan angkutan umum menuju sekolahnya. Sekaligus melaksanakan patroli pemantauan arus Lalulintas kota kupang dipagi hari.

“Bagi pelajar yang membutuhkan angkutan menuju sekolah bisa dapat menghentikan setiap kendaraan Patroli Lalulintas dengan tanda lampu rotator menyala serta terdapat stiker Kesamber Polisi pada bagian depan Kendaraan”, paparnya.

“Program ini diberikan secara gratis kepada seluruh pelajar yang membutuhkan angkutan menuju sekolah sesuai dengan route yang sudah ditentukan”, pungkasnya. (G)