Kunjungan kerja Kapolda NTT Di Polres TTS

Kunjungan kerja Kapolda NTT Di Polres TTS

Tribratanewsntt.com ,- Kapolda NTT  Brigjen Pol  Drs. Agung Sabar Sabtoso, SH.MH, didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tengga Timur beserta Pejabat Utama Polda NTT yakni Karo rena, Karo SDM, Dir Intelkam, Dir Krimsus, Dir Lantas, Kabid Propam, Kakor Spripim Polda NTT  dan Pengurus Bhayangkari  Daerah Nusa Tenggara Timur, melaksanakakan kunjunagn kerja  di Polres TTS, Rabu pagi (22/02/2017).

Dalam kunjungannya kapolda NTT  disambut dengan Jajar kehormatan, natoni (penyambutan secara adat ketimoran  Kab. TTS ) serta pengalungan Selemut (kain) motif  Kab TTS sebagai tanda kasih dan penghormatan.

Tidak hanya sampai disitu, penyambutan dilanjutkan dengan tarian adat dari 3 suku besar di Kab TTS “ suku Amanatun,  suku Amanuban   dan suku Mollo  menghantar robongan hingga memasuki Ruangan kantor  Polres TTS.

Hadir pada  penyambutan tersebut,  Sekda Kab TTS, Dandim 16 21 TTS, Ketua Pengadilan Negeri Soe , Perwakilan Kejaksaan Negeri Soe dan Camat Kota Soe.

Dalam sambutannya, Kapolres TTS menyampaikan ucapan selamat datang  kepada Kapolda NTT beserta rombongan. Selanjutnya kapolres TTS juga memaparkan gambaran umum situasi dan kondisi Kamtibmas Polres TTS dan Jajaran dalam Laporan kesatuan.

Dalam tatap muka dengan seluruh Anggota Polres TTS, Kapolda NTT menyampaikan  agar Bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah masyrakat dan  memberikan pelayanan kepada  terbaik, selalu  mendorong masyarakat agar menciptakan sitkamtibmas, kepada seluruh anggota dalam penggunaan media sosial  agar digunakan dengan baik, publikasikanlah kegiatan-kegiatan Kepolisian  yang dapat berpengaruh positif  bagi masyarakat.

Akhir dari arahannya kapolda NTT   menyampaikan  “selamat bertugas dan tetap semangat, tetap    menjaga  kinerja  dan menjaga citra Polri , tidak   arogan dalam pelaksanaan  tugas , serta  bertugas sesuai tupoksi“.

Sementara itu Ibu ketua Bhayangkari  Daerah Nusa Tenggara Timur  melaksanakan  tatap muka  dengan  ibu-ibu Bhayangkari cabang Timor Tengah Selatan  dan  berkunjung ke TK Bhayangkari Soe.

Pada kunjungan ini, kapolda NTT juga berkesempatan melakukan kunjungan dan tatap muka ke Kodim 1621 TTS dan ke Pemda Kabupaten TTS.

Kunjungan kerja kapolda  NTT  Brigjen Pol Agus Sabar Santoso , SH, MH  ke Polres TTS ini merupakan kunjungan pertama kali setelah setelah melaksanakan serah terima Kapolda NTT dari Brigjen Pol Drs.  E Widyo Sunaryo pada bulan Januari 2017  lalu.