Kunjungan Kerja ke Labuan Bajo, Kapolda NTT Cek Kesiapan Mako Unit Patroli Polair

Kunjungan Kerja ke Labuan Bajo, Kapolda NTT Cek Kesiapan Mako Unit Patroli Polair

Tribratanewsntt.com,- Melakukan kunjungan ke wilayah hukum Polres Manggarai Barat, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. mengecek Markas Unit Patroli Polair Labuan Bajo, Jumat (13/8/2021).

Kedatangan Kapolda NTT ini didampingi Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T.M., S.H., M.M., Dirreskrimsus Polda NTT Kombes Pol. Johannes Bangun, S.Sos., S.I.K., Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol. Ferry Raimond Ukoli, S.I.K., Dir Polairud Polda NTT Nyoman Budiarja, S.I.K., Dir Intelkam Polda NTT Kombes Pol Jan Wynand Imanuel Makatita, S.I.K.

Kunjungan Kapolda NTT ke Markas Unit Patroli Polair bertujuan untuk melakukan pengecekan kelengkapan Sarana dan prasarana yang ada di pos polair serta melihat kondisi pos polair dan personel yang bertugas di pos polair ini juga.

Kunjungan Kapolda ini juga dalam rangka memastikan kesiapan Unit Polair Polres Manggarai Barat menggelar kekuatan operasional baik dalam rangka menjaga harkamtibmas di wilayah perairan Labuan Bajo juga dalam rangka kesiapan Polair menyambut penyelenggaraan event-event internasional seperti Kesiapan pertemuan Polwan Se Dunia pada bulan September 2021 yang akan datang.

Kapolda NTT mengatakan bahwa kedatangannya guna melihat secara langsung kondisi personel bahkan peralatan yang digunakan serta Markas Komando. Kapolda juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat akan dibangun mako Polair yang representatif guna mendukung Labuan Bajo sebagai wisata super premium

"Sengaja kami datang dan melihat langsung situasi dan kondisi di Pos Polair ini, ini merupakan motivasi dan semangat bagi anggota agar dalam bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Jaga nama baik Institusi Polri dengan melaksanakan tugas dengan baik dan tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan institusi. Tetap jaga kesehatan dan selalu gelorakan protokol pencegahan covid - 19"pungkas Kapolda NTT.

Ditambahkan jenderal bintang dua ini bahwa keberhasilan dalam tugas bukan karena hebat perorangan melainkan kerjasama antar bawahan dan atasan.

Kapolda NTT juga mengingatkan bahwa tugas utama setiap anggota Polri agar selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat, dimana bisa menjadi solusi dalam menangani persoalan - persoalan yang ada dalam masyarakat.