Kunjungi Koprindag, Ketua Bhayangkari Daerah NTT Sempatkan Mencoba Proses Pembuatan Sarung Tenun

Kunjungi Koprindag, Ketua Bhayangkari Daerah NTT Sempatkan Mencoba Proses Pembuatan Sarung Tenun

Tribratanewsntt.com,- Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny. Vera Johni Asadoma bersama ketua Bhayangkari Cabang Nagekeo Ny. Dyah Yudha Pranata didampingi anggota Bhayangkari Polres Nagekeo mengunjungi sanggar tenun Sa'o Pipi tolo di kelurahan Nangaroro, Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo, Selasa 21/02/2023.

Dalam perjalan menuju sanggar tenun Sa'o Pipi Tolo di Nangaroro, Ny. Vera Johni Asadoma menyempatkan diri singgah di kantor Dinas Koperasi UMK perindustrian dan perdagangan (Koprindag) kabupaten Nagekeo untuk melihat hasil tenun para pelaku usaha yang ada di kabupten Nagekeo. 

Dalam kesempatan itu, Kadis Koprindag Kristildis Djawaria mengucapkan terimah kasihnya kepada Ny. Vera Asadoma yang sudah menyempat diri untuk mengunjungi dinas Koprindag dan melihat hasil -hasil para pelaku usaha yang ada di dinas Koprindag. 

"Terimah kasih banyak kepada Ny. Vera Asadoma yang sudah menyempatkan diri untuk mengunjungi , dan melihat hasil-hasil tenun parabpelaku usaha yang ada di Dinas Koprindag kabupaten Nagekeo"ungkapnya.

Setelah mengunjungi Dinas Koprindag, ketua Bhayangkari bersama rombongan di dampingi Ketua PPK Kabupaten Nagekeo Ny. Firmina C. A. Yanu Astuti dan kepala Dinas Koprindag Kristildis Djawaria menuju sanggar tenun Sa'o Pipi tolo. 

Pada kesempatan itu, Ny. Vera Asadoma melihat secara langsung proses pembuatan kain tenun mulai dari memintal benang dari kapas ,tata cara mewarnai benang sampai pada cara menenun kain dan memberikan motif pada kain sehingga menghasilkan kain tenun yang terbaik. 

Setelah selesai mengunjungi sanggar Tenun Sa'o Pipi Tolo, rombongan Ketua Bhayangkari NTT menuju pantai Konge Beach Dipo Centre.