Tatap Muka Bersama Anggota Polres Sabu Raijua, Kapolda NTT Harap Anggota Mengetahui Karakteristik Wilayah dan Cara Bertindak

Tatap Muka Bersama Anggota Polres Sabu Raijua, Kapolda NTT Harap Anggota Mengetahui Karakteristik Wilayah dan Cara Bertindak

Tribratanewsntt.com - Kunjungi Polres Sabu Raijua, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum Tatap Muka Bersama Personel Polres Sabu Raijua, Rabu (16/9/2020).

Kegiatan tatap muka yang digelar di gedung Gereja GMIT Nazareth Daigama, Desa Roboaba, Kecamatan Sabu Barat ini diikuti oleh seluruh Perwira dan seluruh Anggota Polres Sabu Raijua.

Dalam kegiatan ini, Kapolda NTT didampingi oleh Kapolres Sabu Raijua Karoops Polda NTT  Kombes Pol Ulami Sudjadja, S.H., Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol Drs. Taufik Tri Admojo dan Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol Jourdy Mailoor, S.I.K dan AKBP Jakob Seubelan, S.H.

Dalam arahannya, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa ada tiga tugas utama yang penting dilaksanakan saat ini yakni, melaksanakan pengawasan dan pengendalian dalam rangka penanganan covid-19, pengamanan Pilkada serentak sembilan kabupaten di wilayah NTT dan mengenai masalah kebijakan pemerintah pusat tentang ketahanan ekonomi dan kekuatan pangan khususnya masalah destinasi wisata yang mana NTT adalah salah satu wilayah yang diperhatikan oleh Presiden RI.

Terkait Pilkada Serentak, Kapolda NTT berharap agar anggota Polres Sabu Raijua mengetahui karateristik wilayah serta cara bertindak sehingga kegiatan Pilkada Serentak tahun 2020 berjalan aman.

"Banyak konflik terjadi karena kita anggap remeh persoalan, setiap ada masalah harus di tanggapi dan diselesaikan jangan dibiarkan menjadi besar", harap Irejen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Kapolda juga menekankan agar mengoptimalkan Deteksi Dini dengan selalu menjaga solidaritas bersama instansi lain dan masyarakat dalam upaya pengelesaian persoalan dengan baik dan tuntas.

"Selain itu, kebersamaan dan kekompakan antar anggota pun tetap dijaga dan ditingkatkan", pesannya.

Sedangkan terkait, Penanganan Cobid-19, Kapolda NTT menyamapiakn agar selalu mewaspadai penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan pola hidup sehat.

"Hal ini perlu untuk menjaga imunitas tubuh dan selalu menerapkan protokol pencegahan covid - 19 dalam kehidupan sehari - hari. Gelorakan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokan pencegahan Covid - 19 untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid - 19", ujar Kapolda NTT.

Ia pun mengajak seluru anggota Polres Sabu Raijua untuk bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah dalam penetapan wisata NTT sebagai destinasi Wisata Premium.

"NTT menjadi daerah Destinasi Pariwisata punya potensi yang luar bisa sehingga semua yang menjadi keluarga besar NTT, kita tidak bolah menghambat investasi dan jangan menjadi bagian dari Konflik", imbaunya.