Kunjungi Polres Kupang, Kapolda NTT Ajak Anggota untuk Menjadi Polisi yang Membekas di Hati Masyarakat

Kunjungi Polres Kupang, Kapolda NTT Ajak Anggota untuk Menjadi Polisi yang Membekas di Hati Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H.,M.H, menyemangati dan memberikan motivasi baru bagi anggota Polres Kupang dalam kunjungan kerjanya pada hari Rabu (31/1/2024). Dalam kunjungan yang disertai oleh Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Khaty Daniel Tahi Monang Silitonga, Kapolda NTT memberikan semangat baru kepada personil Polres Kupang yang dipimpin oleh Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H.

Kunjungan dimulai dengan penerimaan meriah di gerbang Mako Polres Kupang, di mana Kapolda dan Ketua Bhayangkari disambut dengan Selendang Timor dan Bucket Bunga oleh Kapolres Kupang dan Ketua Bhayangkari Cabang Kupang. Acara selanjutnya dimeriahkan dengan adat Natoni dan tarian Kebalai dari Grup Tari SMAN 1 Kupang Timur.

Setelah melewati jajar pasukan dan memberikan salam kepada personil Polres Kupang serta Forkopimda, Kapolda beserta rombongan memasuki Lobi Utama Mako Polres Kupang. Tatap muka dilanjutkan dengan pertemuan bersama Forkopinda Kabupaten Kupang di ruang Vidcon Polres Kupang.

Tatap muka dengan personil Polres Kupang di Lobi Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang menjadi momen penuh semangat. Kapolda memberikan amanat tegas dan penuh nasihat kepada ratusan anggota, memotivasi mereka untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, serta menyesuaikan diri dengan perkembangan peradaban.

"Jangan lagi kita beralasan tidak tahu ini, tidak tahu itu, kita harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada," tegas Kapolda NTT.

Dalam sambutannya, Kapolda juga mengajak anggota Polres Kupang untuk menjadi polisi yang membekas di hati masyarakat, dengan melayani mereka dengan baik dan memiliki nurani yang baik.

"Jadilah Polisi yang membekas dihati, Polisi ada, nuranimu ada, layani masyarakat dengan baik," ajaknya.

Tatap muka yang penuh antusiasme ini diakhiri dengan sesi pertanyaan dan jawaban, di mana anggota Polres Kupang menyampaikan saran dan masukan. Setelahnya, Kapolda NTT bersama pejabat utama Polres Kupang dan Forkopimda menikmati santap siang bersama.

Selanjutnya, dalam rangka kunjungan kerja tersebut, Kapolda NTT melanjutkan perjalanan ke Mako Brigif 21 Komodo Kupang di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.