Irwasda Polda NTT Buka Acara Anev dan Sosialisasi Program Satgas Saber Pungli Tahun 2024

Irwasda Polda NTT Buka Acara Anev dan Sosialisasi Program Satgas Saber Pungli Tahun 2024

Tribratanewsntt.com - Irwasda Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), Kombes Pol. I Made Sunarta, membuka acara Anev Kegiatan Tahun 2023 dan Sosialisasi Program Kerja Tahun 2024 Satgas Saber Pungli Provinsi Nusa Tenggara Timur. Acara ini digelar pada Rabu (31/1/2024) di Hotel Harper, Kota Kupang, dan dihadiri oleh sejumlah perwakilan pejabat utama Polda NTT, Kepala Banwas, perwakilan Kajati NTT, Kepala Pol. PP Provinsi NTT, dan Pokja-Pokja.

Dalam rangka meningkatkan efektivitas dan transparansi penanganan pungutan liar, Satgas Saber Pungli Provinsi NTT menggelar acara ini dengan tiga agenda utama. Pertama, evaluasi atau Anev kegiatan tahun 2023 untuk mengevaluasi capaian dan kendala yang dihadapi selama tahun sebelumnya. Kedua, paparan rencana kegiatan tahun 2024 sebagai panduan untuk melanjutkan upaya pemberantasan pungutan liar. Terakhir, sesi diskusi atau tanya jawab untuk memperjelas konsep dan strategi yang akan dijalankan pada tahun ini.

Irwasda Polda NTT, Kombes Pol. I Made Sunarta, dalam sambutannya mengapresiasi dedikasi Satgas Saber Pungli dalam menindaklanjuti kasus-kasus pungli di wilayah Provinsi NTT. Beliau menyampaikan pentingnya peran Satgas Saber Pungli dalam menciptakan lingkungan bebas pungutan liar guna mendorong pertumbuhan ekonomi yang sehat dan berkeadilan.

"Dengan transparansi dan keberlanjutan program, Satgas Saber Pungli akan semakin efektif dalam memberantas praktik pungli di masyarakat," ujar Kombes Pol. I Made Sunarta.

Acara ini diharapkan dapat menjadi wadah kolaborasi antara instansi terkait untuk mencapai target pemberantasan pungutan liar di Provinsi NTT. Sosialisasi program tahun 2024 menjadi langkah awal untuk mengawal dan mewujudkan lingkungan yang bersih dari pungutan liar di berbagai sektor.