Kunjungi KPUD Manggarai, Kapolda NTT : Cepat dan Tepat Dalam Menangani Setiap Persoalan

Kunjungi KPUD Manggarai, Kapolda NTT : Cepat dan Tepat Dalam Menangani Setiap Persoalan

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menyampaikan agar Cepat dan tepat dalam menangani setiap persoalan.

Hal ini disampaikannya saat melakukan pertemuan dengan pihak KPUD Manggarai dan pihak Bawaslu Manggarai di Kantor KPUD Manggarai, Jumat (18/9/2020).

Dalam pertemuan ini, Kapolda NTT didampingi oleh Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjadja, S.H., Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol. Jourdy Mailoor, S.I.K., Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol Drs. Taufik Tri Admojo dan Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H., S.I.K., serta Dandim 1612 / Manggarai Letkol Kav. Ivan Alfa, S.Sos.

Sementara dari pihak KPUD Manggarai yakni, Komisioner Kadiv Hukum KPUD Manggarai Bapak Ricar Pentor, S.H., dan anggota serta Ketua Bawaslu Kabupaten Manggarai Ibu Marselina Lauresnsia, M.pd.

Dalam pertemuan itu, Kapolda NTT mengatakan bahwa kehadirannya di Kabupaten Manggarai adalah untuk melihat secara langsung kesiapan Pihak KPU, Bawaslu serta POLRI dan TNI dalam menghadapi Pilkada Secara serentak Tahun 2020.

"Hal ini bertujuan untuk melihat serta mendengarkan langsung masukan dari penyelenggara Pilkada untuk bisa dideteksi permasalahan, kendalah serta apa saja yang telah dikerjakan sehingga bisa diketahui sejak dini sehingga apa yang menjadi kendala bisa diselesaikan sejak awal", ujarnya.

Ia juga menegaskan jangan adanya keraguan dari pihak KPUD dan Bawaslu, terkait pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada, agar bisa meminta bantuan kepada pihak Polri dan TNI.

"Semoga dengan kita bergandengan tangan, Pilkada di Kabupaten Manggarai dapat berjalan dengan aman, nyaman, damai dan sukses sehingga mendapatkan Pimpinan yang baik demi Kabupaten Manggarai yang lebih baik", tegasnya.

"Dan setiap kegiatan yang berkaitan dengan Pilkada Tahun 2020 ini, harus saling berkodinasi sehingga dapat mencegah terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang dapat menimbulkan dampak yang besar", lanjutnya.

Ia juga menekankan agar di setiap tahapan Pilkada selalu mengutamakan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Agar setiap tahapan Pilkada selalu mengutamakan protokol pencegahan covid - 19", pungkasnya.