Kunker ke Polsek Kakuluk Mesak, Kapolres Belu Ajak Semua Pihak Kedepankan Prokes dalam Pilkada 2020

Kunker ke Polsek Kakuluk Mesak, Kapolres Belu Ajak Semua Pihak Kedepankan Prokes dalam Pilkada 2020

Setelah senin kemarin melaksanakan kunjungan kerja di Polsek Lasiolat, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si kembali melanjutkan agenda kerjanya dengan mengunjungi Polsek Kakuluk Mesak, sabtu (3/10/2020).

Kedatangan Kapolres Belu didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.dr.Iffi Khairul Saleh serta sejumlah pejabat utama dan pengurus cabang Bhayangkari, disambut dengan pengalungan kain adat timor oleh Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Syamsul Arifin, SH dan istri.

Masih di pintu masuk Mapolsek, Kapolres Belu dan rombongan, mencuci tangan dan dites suhu tubuh oleh petugas kesehatan sesuai protokoler kesehatan covid-9.

Kunjungan Kapolres Belu dan istri beserta rombongan pagi tadi pukul 09.00 WITA, disambut Camat Kakuluk Mesak, Danramil 1605 - 02 Atapupu, Danpos AL Atapupu, Kasat Pol AIrud Polres Belu, Tokoh Adat, Tokoh Agama,Tokoh masyarakat, Kepala Pelabuhan Atapupu, Kepala Puskesmas Raikatar, serta Kepala Desa Se Kecamatan Kakuluk Mesak.

Kegiatan kunjungan Kerja Kapolres Belu dilanjutkan dengan tatap muka Kapolres Belu bersama para tamu undangan serta keluarga besar Polsek Kakuluk Mesak.

Acara tersebut diawali sapaan dari Kapolsek Kakuluk Mesak dengan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Belu dan rombongan yang telah berkunjung ke wilayahnya dalam rangka mengecek situasi wilayah Polsek dan juga anggota yang bertugas.

Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Arifin pada kesempatan ini juga memaparkan secara singkat tentang situasi wilayah hukum Polsek serta ancaman kamtibmas yang sering terjadi.

Usai dibuka Kapolsek Kakuluk Mesak, Kapolres Belu memberikan sambutan dengan didahului ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang bersedia hadir memenuhi undangan dari kepolisian dalam hal ini Polsek Kakuluk Mesak.

Dalam tatap muka tersebut, Kapolres Belu mengatakan, tujuan dilaksanakannya kunjungan kerja ini adalah untuk mengetahui secara langsung situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Kakuluk Mesak sekaligus mengecek kesiapan Polsek dalam pelayanan kepada masyarakat

Mantan Kapolres Sumba Barat ini juga mengharapkan dukungan dan masukan dari seluruh stakeholder kecamatan, para tokoh dan juga masyarakat sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman di Wilayah Hukum Polsek Kakuluk Mesak.

"Kehadiran Kami ini tidak lain untuk melihat dari dekat kondisi wilayah dan kondisi anggota di lapangan. Dan ini (kunjungan) Saya lakukan di seluruh Polsek dan Polsubsektor jajaran"kata Kapolres Belu.

"Harapan Kami, kemitraan dan sinergitas Polsek Kakuluk Mesak dengan seluruh stakeholder dan para tokoh disini, terus terjalin dengan baik. Dukungan dan masukan dari bapak ibu sekalian, sangat dibutuhkan dalam menunjang tugas-tugas pokok kepolisian khususnya sektor kakuluk Mesak” pinta Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu mengajak seluruh tamu undangan untuk mendukung tugas kepolisian dalam menjaga dan menciptakan Pilkada 2020 yang aman dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

"Pilkada kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya dimana Kita sedang menghadapi pandemi covid-19. Oleh karenanya, Saya minta kita semua yang hadir untuk bersama-sama mengawal Pilkada ini supaya berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan"kata Kapolres Belu.

"Pakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan. Kita tidak melarang kegiatan masyarakat selama perhelatan Pilkada ini asal sesuai aturan hukum yang ada dan kedepankan 3 M seperti yang Saya sebutkan tadi. Pemilu berjalan baik dan masyarakat tetap sehat"pungkas Kapolres Belu.

Masih dalam sesi tatap muka, Kapolres Belu mengimbau anggota TNI Polri untuk menjaga netralitas selama Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2020.

"Pilkada saat ini sudah masuk pada tahapan kampanye. Saya minta rekan-rekan TNI Polri untuk Kita jaga netralitas saat pelaksanaan pilkada, tidak boleh ada yang melakukan politik prakits"tegas Kapolres Belu.

"Dan ini sudah penegasan langsung dari Panglima TNI dan Kapolri. Saya tekankan betul hal ini supaya rekan-rekan pahami, mengerti dan dilaksanakan. Tugas Kita cuma memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat agar situasi berjalan kondusif"pungkas Kapolres Belu. 

Selain melakukan tatap muka, Kapolres Belu juga melakukan pemeriksaan administrasi, bangunan dan inventaris kantor, memberikan tali asih untuk anggota Polsek Kakuluk Mesak serta menggelar bakti sosial untuk warga kurang mampu.

Kunjungan kerja perdana ini juga diisi dengan tatap muka Ketua Bhayangkari Cabang Belu dengan seluruh Bhayangkari Ranting Kakuluk Mesak.

Bertolak dari Polsek Kakuluk Mesak, Kapolres Belu dan rombongan melanjutkan agenda kunjungan kerjanya dengan mendatangi Mako Sat Pol Airud Polres Belu dan Polsubsektor KP3 Laut Atapupu.

Dalam kunjungannya di Polsek Kakuluk Mesak, Kapolres Belu dan istri didampingi Kabag Ren, Kasium, anggota Humas serta sejumlah pengurus cabang Bhayangkari Belu.