Laka Lantas Di Sesekoe , Pengendara Sepeda Motor Tewas Setelah Menabrak Truk Trailer

Laka Lantas Di Sesekoe , Pengendara Sepeda Motor Tewas Setelah Menabrak Truk Trailer

Tribratanewsntt.com - Belum genap sehari menangani kasus kecelakaan maut di Kec.Weliman,Kab.Malaka, aparat Sat Lantas Polres Belu pada rabu pagi (29/3/17), kembali menerima laporan adanya Tabrakan maut yang terjadi di depan gudang JT, Sesekoe, Kel.Umanen, Kec.Atambua Barat, Kab.Belu.

Laka lantas ini terjadi sekitar pukul 08.30 wita, dimana Sepeda Motor Yamaha Sporty yang dikendarai oleh Dedy Yanto Mali (25 tahun),menabrak sebuah Truck Trailer yang dikemudikan oleh Albertus Werner Abtan (57 tahun) warga Halifehan, Kel. Tenukiik, Kec. Kota Atambua, Kab. Belu. .

Akibat dari kecelakaan maut ini, Dedy Yanto Mali warga Kuneru, Kel. Manumutin, Kec. Kota Atambua, Kab. Belu, meninggal di tkp akibat kepala terbentur aspal dan terseret roda kanan belakang Truck

Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Lantas Polres Belu IPTU Made Juni Artawan, SIK saat dikonfirmasi Humas menjelaskan bahwa kecelakaan ini terjadi diduga si pengendara sepeda motor lalai dalam berkendara sehingga kecelakaan tidak terelakkan.

” Sesuai dengan keterangan saksi dan bukti di TKP, sepeda motor dari belakang truk berusaha melambung sementara dari arah yang berlawanan muncul kendaraan roda 4. Korban seketika hilang kendali dan jatuh” terang Kasat Lantas.

“Motor diduga dalam posisi kecepatan tinggi dan kurang berhati-hati karena melihat dari kondisi korban pasca kecelakaan. Korban terhempas di bawah kolong mobil sehingga kepala bagian kiri terseret roda kanan belakang Truck” lanjut Kasat Lantas.

Pasca kecelakaan, korban langsung dilarikan di rumah sakit sementara barang bukti sepeda motor Mio warna Merah dengan Nomor Polisi DH 4320 TH dan Truck Nissan PK 260 Tractor head/Trailer warna hijau dengan Nomor Polisi DH 8093 TC, langsung di bawa ke kantor Sat Lantas.

“Hasil pemeriksaan medis, Korban mengalami pecah tengkorak kepala, luka lecet pada seluruh badan, serta mengalami pendarahan dari hidung dan telinga. Sopirnya dan empat orang saksi yang kebetulan ada di tkp kita bawa ke kantor Lantas untuk dimintai keterangan lebih lanjut”urai Kasat Lantas.

Selain anggota Lantas yang turun mengolah TKP, anggota Sabhara Polres Belu juga turun membantu mengatur arus lalu lintas yang sempat macet akibat kerumunan warga yang datang melihat serta arus lalu lintas yang padat mengingat jalur Sesekoe ini merupakan jalur pelintasan dari dan menuju pelabuhan Atapupu dan Pos Lintas Batas Negara Motaain;