Laka Lantas di Sikka NTT: Dua Mobil Minibus Terlibat Kecelakaan, lima Orang Penumpang Luka-luka

Laka Lantas di Sikka NTT: Dua Mobil Minibus Terlibat Kecelakaan, lima Orang Penumpang Luka-luka

Tribratanewsntt.com ,- Kecelakaan lalu lintas di Kab. Sikka NTT kembali terjadi, kali ini kejadiannya di jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan RM. Filadelfia, Kel. Waioti, Kec. Alok Timur NTT antara Minibus “Gloria” dengan Minibus “Baleo” yang mengakibatkan 5 orang penumpang mengalami luka-luka, Selasa Siang (14/3/2017).

Mendapat laporan tersebut, Aparat Kepolisian dari Unit Laka Sat Lantas Polres Sika langsung menuju ke TKP guna melakukan Olah TKP dan membantu mengevakuasi para korban ke Rumah Sakit Tc. Hillers Maumere guna mendapatkan perawatan medis.serta membantu mengevakuasi kedua kendaraan di TKP.

Dari hasil sementara Olah TKP yang dilakukan oleh Aparat Kepolisian dan keterangan saksi di TKP bahwa, awalnya datang Mobil Minibus “PO Baleo” EB 7060 C yang dikendarai oleh Aloysius Alus datang dari arah barat ke arah timur dengan kecepatan tinggi yang berusaha mendahului Mobil Minibus “PO Gloria” EB 1071 C yang dikendarai oleh Yohakim Kopong Bengan.

Pada saat mendahului, tiba-tiba Mobil Minibus “Baleo” menyerempet Mobil Minibus “Gloria” sehingga kedua kendaraan lepas kendali dan Mobil Minibus “Baleo” keluar dari jalur sebelah kiri dan menyenggol sepeda motor Yamaha Mio Z EB 6301 BJ yang sementara parkir di atas trotoar sebelah kiri, kemudian mobil Minibus “Baleo” jatuh ke bawah turap hingga di depan pekarangan rumah warga. Sedangkan Mobil Minibus “Gloria” terbalik di aspal jalan tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, naun 5 orang penumpang dikabarkan mengalami luka-luka dan langsung dilarikan oleh Aparat Kepolisian dari Polres Sikka ke RSUD Tc. Hillers Maumere guna mendapatkan perawatan medis.

Kecelakaan lalu lintas tersebut sempat menyedot perhatian warga Kota Maumere, Kab. Sikka NTT karena terjadi di jalan utama Kota Maumere dan mmengakibatkan macet hingga beberapa saat, namun setelah Aparat Kepolisian dari Polres Sikka melakukan Olah TKP, membantu mengevakuasi para korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan, arus lalu lintas di jalan tersebut bisa kembali normal.

Kini, kasus kecelakaan lalu lintas tersebut telah ditangani oleh Unit Laka Sat Lantas Polres Sikka NTT.