POLRES BELU POLDA NTT AMANKAN RIBUAN LITER MINUMAN KERAS

POLRES BELU POLDA NTT AMANKAN RIBUAN LITER MINUMAN KERAS

Tribratanewsntt.com,- Aparat Satuan Narkoba Polres Belu pada selasa (27/9/16), telah melakukan langkah besar dengan menyita ribuan liter minuman keras sopi yang di bawa dari Pulau Kisar Wonreli, Desa Wonreli, Kecamatan Pulau-pulau terselatan, Kab.Maluku Barat Daya, propinsi Maluku.

Kasat Narkoba Polres Belu Akp Marthen Pelokila, SH menjelaskan, ribuan minuman keras diangkut menggunakan kapal KMP Pulau Sabu dan rencananya akan di bawa ke Kefa, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Saat dalam perjalanan dari Pelabuhan Teluk Gurita Atapupu menuju Kefa, aparat Sat Narkoba berhasil menciduk pelaku beserta minuman kerasnya.

“Pelakunya ada 6 orang dan semuanya dari Pulau Kisar. Penangkapan ini berawal dari informasi yang kita gali bahwa ada ribuan liter miras yang akan melintas di wilayah Polres Belu. Total minuman keras yang berhasil Kita sita sebanyak 1 ton 935 liter”, terang Kasat Narkoba.

Dibalik keberhasilan ini, ternyata dilalui dengan usaha yang cukup keras dan teliti dari aparat Sat Narkoba Polres Belu, dimana para pelaku mengangkut mirasnya menggunakan 2 unit kendaraan yang ditutupi dengan terpal untuk mengelabui aparat dan kedua kendaraan tersebut berjalan terpisah sehingga penangkapannya pun tidak dalam waktu bersamaan.

“2 orang pelaku kita ciduk di terminal Sesekoe sekitar pukul 08.30 Wita dan menyita miras dengan total 1100 liter serta 4 orang pelaku kita lakukan pengejaran dari pagi dan akhirnya sekitar pukul 13.45 Wita, berhasil kita tangkap di Desa susuk Kec.Kakuluk Mesak dengan menyita miras sebanyak 800 liter. Keenam orang pelaku ini sementara kita lakukan pemeriksaan”, jelas Kasat Narkoba.

Berkaitan dengan miras, Kapolres Belu mengatakan bahwa barang haram tersebut selalu menjadi salah satu penyebab tindak kriminalitas, maka pihaknya selama ini terus berupaya untuk memusnahkan peredaran miras di wilayah hukum Polres Belu. Pihaknya pun telah mengintruksikan bagi seluruh Polsek untuk terus meningkatkan pengawasan terhadap peredaran barang haram tersebut.

“Sudah Saya perintahkan anggota untuk mengambil tindakan tegas bilamana masyarakat masih memproduksi dan menjual minuman keras khususnya miras sopi. Upaya-upaya yang telah Kita lakukan contohnya sekarang ini dan dalam beberapa beberapa bulan terakhir, semoga dapat membuat efek jera bagi para penjual minuman keras” kata Kapolres Belu.