Latihan Baris – Berbaris Bagi Calon Pedaftar Angota Polri di Polres TTS

Latihan Baris – Berbaris Bagi Calon Pedaftar Angota Polri di Polres TTS

Tribratanewsntt.com – Latihan baris berbaris merupakan suatu wujud latihan fisik, yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada, terbentuknya suatu perwatakan tertentu, guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab.

Bertempat di lapangan  apel Mako Polres TTS, Jumat (07/04/2017) pukul 09.00 wita, Panitia pendaftaran  Calon Angota Polri melaksanakan pelatihan baris – berbaris bagi calon pedaftar anggota polri yang telah mendaftar.

Selain itu, Panitia juga  menghimbau serta mengingatkan para calon  pendaftar yang telah mendaftarkan diri agar selalu jaga kesehatan , dan keselamatan dikarenakan jenjang seleksi menjadi calon anggota  Polri masih berlanjud hingga ke tingkat Polda NTT.

Beberapa gerakan Baris-berbarispun dilatihkan diantaranya latihan Hadap kiri, kanan, balik kanan, lencang depan , Jalan ditempat serta langkah Tegap dan beberapa materi laris-berbaris lainnya.

Tujuan kegiatan ini dilaksanakan  agar para calon anggota Polri  yang telah mendaftar , saat mengikuti tes selanjudnya di Polda NTT mempunyai  gambaran  terkait dengan Baris – berbaris.

Pembukaan pendaftaran calon Anggota Polri telah dibuka pendaftarannya dari 14   Maret 2017 dan penutupan pendaftaran pada tanggal 15 April 2017.