Lepas Siswa SIP Angkatan 49, Kapolda NTT Ingatkan Tetap Jaga Kesehatan

Lepas Siswa SIP Angkatan 49, Kapolda NTT Ingatkan Tetap Jaga Kesehatan
Lepas Siswa SIP Angkatan 49, Kapolda NTT Ingatkan Tetap Jaga Kesehatan
Lepas Siswa SIP Angkatan 49, Kapolda NTT Ingatkan Tetap Jaga Kesehatan

Tribratanewsntt.com,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Hamidin memimpin apel pelepasan Siswa SIP, Jumat (10/7/20).

Sebanyak 23 orang siswa SIP yang terdiri dari 2 orang anggota Polwan dan 21 orang anggota Polki ini menjalani pendidikan di Setukpa Polri, namun karena pandemi covid 19 mereka dipulangkan pada tanggal 30 Maret 2020 lalu.

Kepada dua orang perwakilan siswa SIP, Kapolda NTT menyerahkan surat keterangan kesehatan sekaligus melepas resmi ke 23 siswa guna melanjutkan pendidikan perwira di Setukpa Polri.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTT menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ka SPN Polda NTT karena telah melakukan program yang sangat tepat sehingga para siswa ini dapat segera kembali ke tempat pendidikannya di Sukabumi.

"Di wilayah NTT ini pasien covid 19 dari klaster Sukabumi sudah negatif semua, yang kemarin sempat positif sudah sembuh semuanya bahkan ada dari kalian yang telah menyumbangkan plasma darahnya guna membantu masyarakat lainnya yang terpapar virus" ujar Irjen Pol. Drs. Hamidin.

Orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini mengingatkan siswa SIP agar menunjukan kepada dunia bahwa mereka adalah pioner dalam rangka pencegahan covid 19.

Kapolda NTT juga memerintahkan agar ke 23 siswa ini tidak kembali ke rumah ataupun melakukan kegiatan bepergian dari SPN Polda NTT.

"Kepada para Siswa sekalian, saya berpesan agar selalu menjadi pioner dan tetap mengikuti aturan kesehatan dan tetap tinggal di SPN sebelum berangkat ke Sukabumi nanti" tambahnya.

Sudah cukup lama para siswa SIP ini di karantina di SPN Polda NTT, ini semata dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid 19. Selama menjalani karantina di SPN Polda NTT para siswa SIP ini diberikan program-program kesehatan, asupan vitamin yang cukup serta istirahat dan berolahraga secara rutin.

Dijadwalkan ke 23 Siswa SIP ini akan kembali ke Sukabumi pada hari minggu pagi tanggal 12 Juli 2020 untuk melanjutkan pendidikan sampai dengan bulan Oktober nanti.

Diakhir arahannya Kapolda NTT mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan sehingga dapat mengikuti sisa pendidikan di Sukabumi dan dapat kembali ke Polda NTT sebagai Perwira yang berguna bagi bangsa dan negara.

"Jagalah kesehatan kalian selama di Sukabumi nanti, ingatlah kesehatan lebih penting dari pada segalanya. Ada orang yang kaya raya, dia punya segalanya tapi tidak sehat (sakit-sakitan) sama saja ia tidak punya segalanya" pungkasnya.