Jelang New Normal, Polsek Tasifeto Timur Sampaikan Warga Tetap Waspada dengan Penyebaran Covid-19

polres belu

Jelang New Normal, Polsek Tasifeto Timur Sampaikan Warga Tetap Waspada dengan Penyebaran Covid-19

Tribratanewsntt.com - Kebijakan pemerintah pusat untuk menerapkan tatanan kehidupan baru atau normal baru (new normal) dalam menghadapi pandemi covid-19, direspon Polres Belu dan Polsek jajaran dengan aktif turun ke masyarakat menyampaikan himbauan protokol kesehatan.

Salah satunya kembali datang dari anggota Polsek Tasifeto Timur yang dalam 2 hari terakhir ini, memberikan imbauan kepada warga di desa Manleten, kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Seperti yang dikutip Humas, minggu (7/6/2020) malam, bertandang dari rumah ke rumah warga, anggota Polsek membacakan maklumat Kapolri yang isinya antara lain mengimbau masyarakat untuk mengenakan masker setiap keluar rumah dan menjaga kesehatan dengan berolahraga serta mengkosumsi makanan bergizi.

Masih tentang pencegahan covid dalam memasuki tahapan new normal, anggota kepolisian mengimbau masyarakat untuk menjaga jarak aman (1-2 meter) saat beraktivitas di tengah keramaian seperti di pusat perbelanjaan atau tempat keramaian lainnya.

Kepada Humas, Kapolsek Tasifeto Timur, IPTU I Ketut Rai Artana, SH mengatakan, Imbauan tersebut dilaksanakan pihaknya guna mendorong masyarakat untuk lebih waspada dan mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan khususnya saat berada di sarana publik.

“Virus Corona ini cepat menyebar dan menularkan banyak orang bila masyarakat tidak mengindahkan imbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan. Jangan karena Belu masih hijau, Kita jadi menganggap remeh dengan virus tersebut"kata Kapolsek.

"Jadi kami dari kepolisian tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan khususnya saat berada di ruang publik sehingga kebijakan pemerintah dalam penerapan new normal bisa berjalan sesuai harapan bersama"pungkas Kapolsek.