Lomba Polsek Sebagai Basis Deteksi, Dit Intelkam Polda NTT Lakukan Penilaian di Polsek Malaka Tengah

Lomba Polsek Sebagai Basis Deteksi, Dit Intelkam Polda NTT Lakukan Penilaian di Polsek Malaka Tengah

Tribratanewsntt.com - Tim penilai Lomba Polsek Sebagai Basis Deteksi Dini (PSBD) dari Direktorat Intelkam Polda NTT yang dipimpin AKBP Jhoni Muskanan, SH,  kamis (20/6/2019) kemarin melakukan supervisi ke Polsek Malaka Tengah.

Kedatangan team Penilai yang didampingi Wakapolres Belu, KOMPOL I Ketut Perten dan Kasat Intelkam Polres Belu, AKP Didid Wahyu Agustyawan, SH pukul 16.00 WITA, disambut Kapolsek Malaka Tengah, AKP Alnofriwan Zaputra SH, S.I.K . beserta seluruh anggota.

Setelah diterima, selanjutnya team penilai melaksanakan pemeriksaan dan penilaian diantaranya kesiapan administrasi, kinerja anggota Intelkam serta terobosan kreatif Polsek dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Kepada Humas, Kapolsek Malaka Tengah mengatakan, lomba Polsek Sebagai Basis Deteksi Dini tersebut digelar dalam rangka memperingati hari Bhayangkara, tanggal 1 Juli 2019.

“Untuk lomba ini yang menjadi kriteria penilaian adalah hasil kerja dan terobosan kreatif dari fungsi intel, seperti kesiapan administrasi, produk intel berbasis deteksi dan juga terobosan kreatif yang bermanfaat untuk masyarakat luas”kata Kapolsek.

“Disini terobosan kreatif Kita adalah pelayanan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) Keliling. Tadi juga tim sempat melihat bagaimana kinerja anggota dalam pelayanan SKCK diruangan dan juga SKCK keliling. Penilaian sudah selesai, tinggal Kita menanti siapa yang mendapatkan juara di tingkat Polda. Terpenting, Kita sudah bekerja maksimal demi institusi dan masyarakat”tutup Kapolsek.

Untuk diketahui,dalam lomba Polsek Sebagai Basis Deteksi Dini tingkat Polda NTT ini, Polres Belu sendiri mengirimkan dua Polsek sebagai perwakilan yakni Polsek Malaka Tengah dan Polsek Tasifeto Barat.