Longsor Akibat Hujan Tinggi di Rote Ndao: Kapolres dan Dandim Sambangi Lokasi Bencana

Longsor Akibat Hujan Tinggi di Rote Ndao: Kapolres dan Dandim Sambangi Lokasi Bencana

Tribratanewsntt.com - Dampak curah hujan tinggi yang terus mengguyur Kabupaten Rote Ndao sejak beberapa hari terakhir menyebabkan terjadinya longsor pada pemukiman warga di Kecamatan Lobalain. Kejadian ini mencatatkan titik longsor pada hari Minggu, 11 Maret 2024, pukul 09.00 WITA, tepatnya di Desa Persiapan Menggelama RT 10 dan RW 04, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Rumah milik Rony Tally dan Mikael Tally menjadi korban longsor akibat rusaknya tembok penahan yang disebabkan oleh banjir dampak intensitas hujan tinggi.

Pihak berwenang langsung merespons kejadian ini secara berjenjang. Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P, bersama Dandim 1627 Rote Ndao, Letkol Inf Alber Inkiriwang, S.I.P, turut mendampingi Penjabat Bupati Rote Ndao, Odermaks Sombu, S.H., M.A., M.H, dalam kunjungan ke lokasi bencana longsor. Mereka memberikan bantuan langsung kepada warga yang terdampak untuk membantu proses pemulihan.

Personel Polres Rote Ndao juga aktif terlibat dalam membantu warga yang terdampak membersihkan material lumpur bersama masyarakat setempat. Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan bantuan dan dukungan terpenuhi seiring upaya penanganan dan pemulihan dari dampak bencana alam tersebut.

Bencana longsor ini kembali menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Rote Ndao, dan koordinasi lintas sektoral terus dilakukan untuk menghadapi potensi bencana selanjutnya. Dengan melibatkan aparat keamanan dan instansi terkait, diharapkan penanganan bencana dapat dilakukan secara efektif dan membantu warga yang terdampak.