Alumni Akabri Angkatan 89 Wilayah NTT, Secara Simbolis Melepas Kendaraan Baksos dan Vaksinasi Layani Masyarakat

Alumni Akabri Angkatan 89 Wilayah NTT, Secara Simbolis Melepas Kendaraan Baksos dan Vaksinasi Layani Masyarakat

Tribratanewsntt.com,- Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1989 mengadakan bakti sosial dan vaksinasi kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19, Rabu (13/10/2021).

Alumni Akabri yang dilantik menjadi Perwira Muda pada tahun 1989 ini mempunyai Ikatan Alumni bernama 'Altar 89'. Kegiatan ini melibatkan alumni empat matra yaitu TNI AD (Akmil), TNI AL (AAL), TNI AU (AAU), dan Polri (Akpol).

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan secara serentak di beberapa provinsi yaitu Sumatra Jawa, Kalimantan, Nusa Tenggara, Bali, Sulawesi, Maluku Utara dan Papua Biak. Tugas mulia ini merupakan wujud nyata dari pengabdian 33 tahun Alumni Akabri 89 dan juga HUT TNI ke 76 menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Ini juga dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid 19.

Dilaksanakan secara virtual, kegiatan ini dihadiri oleh Alumni Akabri 89 NTT yang terdiri dari Kepala BNNP NTT Brigjen Pol. Drs. Isnaeni Ujiarto, M. Si, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M., Ka SPN Polda NTT Kombes Pol Nanang Putu Wardiyanto, S.S.T., M.K., dan Kabid Pemberantasan BNNP NTT Kombes Pol Jhoni A. Siahaan.

Usai pelaksanaan acara secara virtual, para alumni Akabri 89 melepas secara simbolis kendaraan bantuan sosial yang ditandai dengan pengibaran bendera start di lapangan Mako Lantamal VII Kupang.

Dijadwalkan Kamis (14/10) akan dilaksanakan vaksinasi dan pemberian bantuan sosial di desa Taebenu Kabupaten Kupang.