Mabuk-mabukan di Jam Sekolah, Belasan Pelajar SMA Diamankan Aparat Polsek Malaka Tengah

Mabuk-mabukan di Jam Sekolah, Belasan Pelajar SMA Diamankan Aparat Polsek Malaka Tengah

Tribratanewsntt.com ,- Dalam rangka cipta kondisi menjelang Natal 2017 dan tahun baru 2018, Kapolsek Malaka Tengah AKP Rinaldi Hastomo, SH, SIK bersama anggota, turun melaksanakan patroli di seputaran wilayah kecamatan Malaka Tengah, kabupaten Malaka, selasa (12/12/17).

Dalam patroli tersebut, anggota Polsek Malaka Tengah mengamankan belasan pelajar SMA yang sedang duduk ngumpul sambil mabuk-mabukkan di area persawahan milik warga.

Untuk meninggalkan efek jera kepada mereka, aparat kepolisian langsung memberikan pembinaan dan membawa belasan pelajar tersebut ke sekolahnya.

Tak hanya itu, petugas juga mengamankan sisa minuman keras dan sepeda motor yang digunakan pelajar saat nekat bolos sekolah.

Kapolsek Malaka Tengah mengungkapkan bahwa tindakan yang dilakukan pihaknya guna memberikan efek jera kepada para pelajar yang sudah nyata melanggar peraturan hukum dan juga peraturan sekolah.

“Semuanya Kita bawa ke sekolah dan langsung pertemukan mereka dengan kepala sekolah, guru dan juga orang tua murid. Kalau dibiarkan, nanti keterusan dan ini sangat berpotensi menciptakan gangguan kamtibmas” kata Kapolsek Malaka Tengah.

“Mudah-mudahan dengan tindakan Kita ini, mereka (pelajar) tidak lagi mengulang hal yang sama di kemudian hari. Kasihan orangtua sudah banting tulang cari nafkah untuk sekolahkan mereka, tahu-tahunya diluar sana mereka berbuat yang tidak-tidak”tutup Kapolsek Malaka Tengah.