Makan Bersama Siswa PAG T.A. 2020, Kapolda NTT Tekankan Hindari Pelanggaran

Makan Bersama Siswa PAG T.A. 2020, Kapolda NTT Tekankan Hindari Pelanggaran
Makan Bersama Siswa PAG T.A. 2020, Kapolda NTT Tekankan Hindari Pelanggaran

Tribratanewsntt.com - Kamis (8/10/2020) siang, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., melakukan kunjungan ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTT dalam rangka memberikan arahan dan motivasi kepada siswa Pendidikan Ahli Golongan (PAG) Tahun Anggaran 2020 yang mengikuti pendidikan pembentukan. Dalam kunjungan tersebut, Kapolda NTT juga menyempatkan diri makan siang bersama dengan para siswa.

Ikut mendampingi, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment, Dwikorjanto, M.Si., Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Riyadi Nugroho, S.I.K., Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K., dan Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono.

Tiba di SPN Polda NTT, Kapolda NTT bersama Rombongan disambut hangat oleh Ka SPN Polda NTT Kombes Pol. Nanang Putu Wardianto, S.St,. M.K., beserta para pejabat SPN Polda NTT dengan pengalungan Kain khas NTT kemudian di persilahkan masuk ke ruang Ka SPN Polda NTT untuk berbicang sejenak.

Saat makan siang bersama, tampak tidak ada pembeda menu makanan antara orang nomor satu di Polda NTT tersebut dengan siswa PAG yang sedang melaksanakan pendidikan.

Setelah selesai makan, Ka SPN Polda NTT dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda NTT, Wakapolda NTT bersama PJU Polda NTT, Ia menjelaskan laporan terkait jumlah siswa serta pelaksanaan kegiatan siswa PAG selama melaksanakan proses pendidikan dengan tetap mendisplinkan protokol Kesehatan.

Dalam arahan Kapolda NTT, ia menjelaskan tentang tugas dari perwira adalah melakukan inspeksi terhadap pekerjaan dari bawahan.

"Ketika anda telah selesai melaksanakan pendidikan, maka rubahlah pola pikir anda sebagai seorang perwira", jelas Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Lanjut dikatakannya, kita harus disiplin dalam melaksanakan tugas karena tidak ada institusi yang besar tanpa adanya disiplin.

Ia juga mengharapkan adanya dedikasi di dalam melaksanakan tugas sebagai seorang anggota Polri dan berprestasi dalam bertugas salah satunya dengan tidak melakukan pelanggaran. "Jadikan pekerjaan anda sebagai sebuah ibadah", harapnya.

Ia juga tekankan kepada siswa PAG agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dalam mengikuti pendidikan.

"Saya berharap rekan - rekan sekalian dalam mengikuti pendidikan dengan tidak melakukan pelanggaran dan selalu menjaga kebersihan selama mengikuti pendidikan", tegasnya.

"Saya ucapan terimakasih kepada Ka SPN, para instruktur dan para pengasuh untuk saling Asah, asih dan asuh", pungkasnya.