Masyarakat hingga Pelajar Apresiasi Polda NTT Atas Aksi Bersih-Bersih Sampah di Kawasan Pantai LLBK Kota Kupang

Masyarakat hingga Pelajar Apresiasi Polda NTT Atas Aksi Bersih-Bersih Sampah di Kawasan Pantai LLBK Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Personel Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) membersihkan lingkungan sekitar Pantai Lahi Lai Bissi Kopan (LLBK), Kelurahan LLBK, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Kamis (13/7/2023).

Aksi pembersihan lingkungan di sekitar pantai LLBK yang merupakan kawasan penataan yang telah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 24 Maret 2022 lalu ini dipimpin langsung oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto pagi tadi mendapat apresiasi dari masyarakat.

Sejumlah masyarakat hingga anak sekolah mengapresiasi kehadiran personel kepolisian dalam kegiatan bersih-bersih kawasan pantai tersebut.

Satu diantara para pelajar adalah Muhammad J. Hamid Koso yang merupakan siswa MTs Negeri Kota Kupang mengucapkan terima kasih karena kepolisian mau turun langsung berinisiatif membersihkan lingkungan terutama di kawasan pantai LLBK.

Menurutnya inisiasi itu adalah motivasi bagi masyarakat untuk lebih meningkatkan kebersihan.

"Saya mengapresiasi Polri khususnya Polda NTT yang turun langsung membersihkan lingkungan pantai LLBK, terima kasih kami ucapkan," kata Muhammad.

Apresiasi juga datang dari Lurah LLBK Ayub Petra Eirenie Bayang Mauta. Ia menyampaikan terima kasih kepada Kapolda NTT dan jajaran atas perhatian terhadap lingkungan.

"Sebagai Lurah LLBK saya menyamapikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada bapak Kapolda karena telah mengarahkan semua anggotanya untuk melakukan peduli lingkungan di wilayah Kota Kupang", ucapnya.

Ia pun mengimbau masyarakat yang datang di kawasan pantai LLBK ikut menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Kepada warga masyarakat baik itu masyarakat LLBK maupuan masyarakat Kota Kupang pada umumnya yang datang mencari hiburan di tempat ini, kami minta supaya bisa menjaga kebersihan", imbau Lurah LLBK.

Sedangkan salah satu pedagang bernama Diana menjelaskan aksi dari Polri ini selain dapat menciptakan lingkungan yang semakin bersih, aksi ini sekaligus dapat mempererat hubungan polisi dengan masyarakat.

"Bapak-bapak Polisi yang turun langsung membersihakan lingkungan ini baik, karena lebih dekat dengan kami masyarakat, semakin merangkul sehingga terjalin silaturahmi yang kuat," jelasnya.

Dia mengatakan aksi pembersihan lingkungan dengan menerjunkan personel kepolisian ini diharapkan dapat terus berlanjut sehingga hubungan masyarakat dengan polisi semakin hangat.

"Harapannya ini bisa terus berlanjut, walaupun misalnya tidak menggangu waktu dan kesibukan kepolisian mungkin boleh rutin diadakan misalnya sebulan sekali, sehingga selain bersih, tetapi polisi dan masyarakat semakin terajut," harap Diana.


#PolribersamaMasyarakatBersihkanSampah
#TNIPolriBangunSinergitasUntukNegeri
#PolriBersihBersihWilayah