Masyarakat Turun Langsung Dalam Sukseskan KTT ASEAN

Masyarakat Turun Langsung Dalam Sukseskan KTT ASEAN

Tribratanewsntt.com - Kabaharkam Polri Komjen. Pol. M. Fadil Imran menyatakan, masyarakat Manggarai Barat turut serta dalam pengamanan dan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal itu dilakukan secara natural dan sukarela.

Hal ini disamapikannya dalam konferensi pers usai menghadiri apel deklarasi dukungan masyarakat kabupaten Manggarai Barat untuk mengamankan dan menyukseskan KTT Asean ke-42 tahun 2023 di kawasan Goa Batucermin, Labuan Bajo, Jumat (5/5/2023).

“Dukungan ini datang secara natural dari masyarakat. Kami inginkan tuan rumah mempunyai peran yang signifikan karena kita ketahui ini event untuk menunjukan kepada dunia pasca covid dimana angka pertumbuhan ekonomi jatuh drastis,” ujar Komjen. Pol. M. Fadil Imran.

Menurut Kabaharkam, epicentrum of growth menjadikan Labuan Bajo dengan sumber daya dan wisatanya akan dikenal dunia. KTT ASEAN pun akan menjadikan pertumbuhan ekonomi yang signifikan.

“Ini yang harus dijaga bersama titik bidang ekonomi bagian wisata. Khususnya di kota Labuan Bajo infrastrukturnya sangat luar biasa,” jelasnya.

Dalam jangka pendek, jelas Kabaharkam, catering dan wisata penuh, bahkan habis. Tak dipungkiri, KTT ASEAN memang sebagai momentum menunjukan kepada dunia ada emas di tenggara nusantara.

“Dan terbukti saat ini emas itu terlihat. Tidak ada sudut yang tidak bisa dinikmati. Ini luar biasa,” ungkapnya.