Memperingati Hari Jadi Polwan RI ke-76, Polwan Polda NTT Gelar Anjangsana ke Sesepuh Polwan

Memperingati Hari Jadi Polwan RI ke-76, Polwan Polda NTT Gelar Anjangsana ke Sesepuh Polwan

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka merayakan Hari Jadi Polwan Republik Indonesia (RI) yang ke-76, Polwan Polda NTT menyelenggarakan kegiatan anjangsana ke rumah-rumah para sesepuh Polwan di wilayah Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (13/8/24), dengan sasaran 15 purnawirawan Polwan.

Kegiatan anjangsana ini diikuti oleh empat kelompok rombongan Polwan, dipimpin oleh Pakor Polwan Polda NTT AKBP Hellen Patikawa, S.Sos. Masing-masing kelompok mengunjungi para sesepuh Polwan untuk bersilaturahmi dan memberikan penghormatan.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Hellen Patikawa, S.Sos menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menyambut hari jadi Polwan RI yang diperingati setiap tanggal 1 September. “Tahun ini, pada usia yang ke-76, kami berharap Polwan Polda NTT semakin profesional dan dicintai oleh masyarakat,” ujar AKBP Hellen Patikawa.

Beliau juga menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan anjangsana ini tidak hanya untuk bersilaturahmi tetapi juga untuk memberikan dukungan kepada para sesepuh Polwan yang telah lama mengabdikan diri untuk bangsa dan negara.“Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan kami dengan para sesepuh yang pernah mendedikasikan diri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Kami juga menitipkan doa agar mereka selalu dalam keadaan sehat setelah purna bhakti,” pungkasnya.

Salah satu sesepuh Polwan, AKBP (Purn) Anthonia Pah, menyambut kunjungan rombongan dengan penuh antusias. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat hari jadi kepada Polwan RI dan berharap agar silaturahmi yang terjalin tetap terjaga. “Di hari jadi ke-76 ini, kami selaku purnawirawan Polwan Polda NTT mengucapkan selamat hari jadi Polwan RI. Semoga Polwan semakin profesional dan presisi dalam memberikan pelayanan, perlindungan, serta sebagai pengayom masyarakat, dan selalu dicintai masyarakat,” ujar AKBP (Purn) Anthonia Pah.

Kegiatan anjangsana ini menunjukkan komitmen Polwan Polda NTT untuk terus menjaga tali silaturahmi dengan para purnawirawan, sekaligus merayakan pencapaian dan dedikasi mereka dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.