Mencegah Paham Anti Pancasila, Satbinmas Polres Kupang Kota Laksanakan Operasi Bina Waspada Turangga 2019

Mencegah Paham Anti Pancasila, Satbinmas Polres Kupang Kota Laksanakan Operasi Bina Waspada Turangga 2019

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka Operasi Bina Waspada Turangga 2019, Satuan Binmas Polres Kupang Kota melaksanakan kegiatan sambang serta penyuluhan kepada warga dan mahasiswa di sekitar Kelurahan Bakunase 2 Kecamatan Kota Raja, Selasa (22/10/2019).

Dalam penyuluhanya Kanit Binkamsa Aiptu Dewa Gunawan bersama anggota Satbinmas Polres Kupang Kota mengajak kepada warga dan mahasiswa agar menyatukan tekat untuk menjaga Ideologi Pancasila serta mencegah paham anti Pancasila. Pihaknya juga memberikan materi tentang wawasan kebangsaan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia( NKRI), wawasan tentang dasar negara Pancasila yang tidak akan tergantikan dengan dasar yang lain dan juga wawasan pengetahuan dasar paham radikalisme.

Kanit Binkamsa Polres Kupang Kota juga mengatakan bahwa kegiatan ini tidak sekedar sambaing dan binluh akan tetapi mengajak kepada masyarakat lebih waspada dan tanggap jika ada faham Radikalisme di sekitarnya. Aiptu Dewa Gunawan juga berpesan agar masyarakat bisa bekerja dalam menjaga situasi kamtibmas serta memberikan informasi sekecil apapun kepada Kepolisian tentang situasi kamtibmas di wilayahnya sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif.