Menjelang HUT Bhayangkara ke-73, Polres Kupang Kota Melaksanakan Anjangsana

Menjelang HUT Bhayangkara ke-73, Polres Kupang Kota Melaksanakan Anjangsana

Tribratanewsntt.com - Ny Marthina Corea (40), tak bisa membendung tangis dan menyembunyikan rasa haru nya saat dikunjungi Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, S.I.K, Waka Polres Kupang Kota, Kompol Edward Jacky T Umbu Kaledi, S.H., S.I.K., MM, para Kasat, Kapolsek, Ketua Bhayangkari Polres Kupang Kota, Ny Nita Satrya, Ny Sani Jacky dan anggota Polres Kupang Kota, Kamis (20/6).

Ny Marthina Corea yang selama dua tahun ini mengasuh sendiri ketiga anaknya Meby, Putri dan Faldy hanya mengandalkan uang pensiun sang suami dan membuka kios untuk menambah kebutuhan hidup.

Selama dua tahun pasca kepergian suaminya, Ny Marthina yang memang aktif di Bhayangkari Polres Kupang Kota ini tidak pernah dikunjungi pihak kepolisian.

Ia pun terharu saat mendapat kunjungan dari Kapolres Kupang Kota dan jajaran serta Bhayangkari dalam rangka anjangsana HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Selama ini, Ny Marthina dan rombongan Bhayangkari lah yang menyambangi dna mendatangi keluarga Polri untuk anjangsana ketika ada hari besar.

Cerita lain disampaikan Ny Yuliana Kore Uly (35), istri dari Bripka Anumerta Obaja Nakmofa.

Ny Yuliana yang saat ini menjadi tenaga honor di SMKN 1 Kupang merawat sendiri dua anak gadis nya. Untuk kebutuhan sehari-hari, Ia mengandalkan uang pensiunan sang suami dan honor dari menjadi tenaga honor.

Ny Yuliana yang sudah 14 tahun menjanda juga tidak bisa menutupi keharuannya saat didatangi Kapolres Kupang Kota, Bhayangkari dan pejabat Polres Kupang Kota.

Suaminya, Obaja Nakmofa terakhir bertugas sebagai anggota Unit Buser Sat Reskrim Polres Kupang Kota.

Kapolres, Bhayangkari dan jajaran Polres Kupang Kota juga mendatangi Ny Eka Doko yang baru sembuh sakit dan baru keluar rumah sakit.

Ny Eka Doko sendiri merupakan istri dari almarhum Bripka Eduard Doko, anggota Intelkam Polres Kupang Kota.

Ia juga merasa terbantu dengan bantuan dari Kapolres Kupang Kota serta terhibur setelah ia hampir dua pekan dirawat di rumah sakit.

Kepada para janda purnawirawan Polri ini, Kapolres, Bhayangkari dan jajaran Polres Kupang Kota tidak saja berkunjung namun juga menyerahkan bantuan sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, telur, gula dan kebutuhan lainnya.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, S.I.K mengakui kalau kunjungan tersebut merupakan tali asih antara polisi aktif dan bhayangkari dengan istri purnawirawan Polri.

“Kalian adalah bagian dari keluarga besar Polres Kupang Kota. Kami tetap ada untuk kalian dan kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Polri pada istri anggota Polri,” ujar mantan Kasubdit Gakkum Dit Polair Polda NTT ini.