Menjelang Malam Tutup Tahun Sat Sabhara Polres Ende bersama Unit Jihandak Brimob Ende melaksanakan Sterilisasi

Menjelang Malam Tutup Tahun Sat Sabhara Polres Ende bersama Unit Jihandak Brimob Ende melaksanakan Sterilisasi

Tribratanewsntt.com – Sat Sabhara Polres Ende bersama Unit Jihandak Brimob Ende melaksanakan sterilisasi Gereja di wilayah kota ende yang akan digunakan untuk ibadah perayaan malam tahun 2018,Minggu, 31 /12/2017 jam 11.40 wita.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh unit Jihandak Brimob Kompi 3 pelopor Ende yang dipimpin Katim steril AIPDA Bambang Sujatmika bersama 6 personil Brimob di ikuti oleh 4 personil Personil Satsabhara Polres ende.

Adapun gereja yang dilakukan sterilisasi yaitu Gereja St. Yosep Freinandemetz Mautapaga , Kapela St. Arnoldus Yansen Wolowona, Gereja Santo Marinus Purere, Gereja Syalom Ende dan langsung melakukan pemeriksaan diseluruh area Gereja, dimana dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan barang atau hal hal yang mencurigakan dan membahayakan, sehingga area Kapela di nyatakan steril/aman.

Kegiatan sterilisasi Gereja dan Kapela dilaksanakan dalam rangka antisipasi adanya ancaman bom dan barang berbahaya lainnya didalam gereja dan area sekitarnya pada saat perayaan / ibadah malam tahun baru yang akan dilaksanakan oleh umat kristiani kata Katim steril AIPDA Bambang Sujatmika

Dari setiap gereja dan Kapela yang dilakukan sterilisasi, dilakukan penanda tanganan Berita Acara Sterilisasi yang di tanda tangai oleh Ketua Tim Sterilisasi dan petugas Keamanan Gereja.