Menuju Transparansi dan Kinerja Unggul: Polda NTT Gelar Rapat Penyusunan LKIP dan Monev Penggunaan Anggaran

Menuju Transparansi dan Kinerja Unggul: Polda NTT Gelar Rapat Penyusunan LKIP dan Monev Penggunaan Anggaran

Tribratanewsntt.com,- Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar rapat penting di Hotel Silvia Kupang, Senin (15/1/24).

Kegiatan ini merangkum dua agenda besar, yakni Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) dan Monitoring serta Evaluasi (Monev) terkait penggunaan anggaran Polda NTT untuk Tahun Anggaran 2023.

Acara dibuka oleh Plh. Kabbagdalprogar AKBP Marsel Yosep Triogemi, Amd, yang mewakili Karo Rena. Materi yang disampaikan tak lain berasal dari narasumber berkompeten dari Kanwil DJPB NTT.

Rapat ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Kasubbagrenmin Satker Polda NTT beserta satu Operator Ren, serta KabagRen Polres jajaran bersama satu Operator. 

Plh. Kabbagdalprogar dalam sambutannya menekankan pada pentingnya mereview penyusunan LKIP Tahun 2024. "Analisis mendalam terhadap setiap target kinerja menjadi kunci agar data yang disajikan benar-benar akuntabel dan sesuai dengan fokus strategis organisasi serta permasalahan utama yang dihadapi"ujarnya.

Rapat ini memberikan penekanan khusus pada LKIP sebagai skala prioritas dalam pelaporan, menggarisbawahi bahwa publik dapat memahami kinerja suatu instansi melalui LKIP.

Pada sesi Monev, berbagai aspek dievaluasi, termasuk penyerapan dan penggunaan anggaran, pelaksanaan kinerja satker dan jajaran, aplikasi e-monev, hingga sosialisasi standar biaya masukan TA. 2024. 

Semua ini diarahkan untuk menerapkan prinsip-prinsip transparansi dan akuntabilitas sebagai upaya Polda NTT dalam menjunjung tinggi good governance dan clean government.

Diharapkan, langkah-langkah ini akan menjadi pijakan penting menuju kinerja yang lebih baik dan penuh integritas untuk Polda NTT.