Menyemarakan HUT RI ke 73, 232 Peserta Karnaval dilepas Plt. Gubernur NTT

Menyemarakan HUT RI ke 73, 232 Peserta Karnaval dilepas Plt. Gubernur NTT

Tribratanewsntt.com- Kegiatan Karnaval Budaya Flobamorata dalam rangka menyemarakan  HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018 diselenggarakan Pemerintah Daerah NTT, senin (20/8/18).

Kegiatan tersebutt dihadiri oleh Plt. Gubernur NTT Drs. Robert Simbolon,MPA,  Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman, Danrem 161/WS Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Wadanlantamal VII Kupang Kol Laut ( P ) Ari Widyatmoko, Danlanud El Tari Kupang Kol Arif Hartono SH, Kabinda NTT Kol.Inf.Adrianus Suryo Agung Nugrohi,  yang mewakili Kajati NTT Carlos De Fatima SH, Kepala SKPD Prov.NTT, Tamu Undangan, dan Peserta Karnaval.

Sekitar pukul 12.30 Wita, Plt. Gubernur NTT Robert Simbolon didampingi oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman dan Forkopimda melepas peserta karnaval ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan pengangkatan bendera di garis start.

“Mari kita nikmati karnaval ini dengan hati gembira sekaligus ucapan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa” Ujar Plt. Gubernur NTT dalam sambutannya.

Kegiatan karnaval tersebut diikuti oleh 232 Peserta, yang berasal dari Intansi Pemerintah, TNI dan Polri, BUMD, Pelajar, Mahasiswa, Ormas, Organisasi Mahasiswa, Paguyuban - Paguyuban dan Masyarakat.

2e958961-d215-4d2f-8d3b-4dfde7107aa2

Rute yang dilewati adalah Depan Rumjab Gubernur NTT - Jl.El Tari - Jl.Soeharto - Jl.Jend.Sudirman - Jl. Moh.Hatta - Jl.Urip Sumoharjo - Jl.A.Yani - Finis Depan Stadion Merdeka.

Selama kegiatan karnaval berlangsung mendapat pengamanan dari Personil Polda NTT, Polres Kupang Kota, Polsek Oebobo, Polsek Alak, Polsek Maulafa dan Polsek Kelapa Lima.