Pengamanan Rekapitulasi Pemilu 2019, Kapolres Manggarai: Pengamanan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab

Pengamanan Rekapitulasi Pemilu 2019, Kapolres Manggarai: Pengamanan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab

Tribratanewsntt.com - Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steinly Lapian, S.I.K memberikan arahan kepada personel yang melaksanakan pengamanan di sejumlah PPK di wilayah Hukum Polres Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (2/5/2019).

"Hasil pemungutan dan penghitungan suara di tingkat TPS telah dilaksanakan dalam keadaan aman dan kondusif di dua kabupaten yang merupakan wilayah hukum Polres Manggarai yakni, Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur", ujar AKBP Cliffry Steinly Lapian, S.I.K kepada Humas Polda NTT, Jumat (3/5).

Hasil Surat suara tersebut telah didistribusi dari PPS selanjutnya diserahkan kembali ke PPK untuk dilakukan rekapitulasi.

Dikatakanya, dalam menjamin keamanan dalam tahap rekapitulasi di PPK, Personel Polres Manggarai yang dibantu oleh personel TNI bersinergi melaksanakan pengamanan melekat selama 1×24 jam di setiap PPK.

Kepada Personel pengamanan, ia memberikan arahan bahwa pengamanan di PPK harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Selalu berkoordinasi dan secara berkala melaporkan situasi. (Rf)