Merayakan Hari Jadi Polwan ke-76, Polwan Polda NTT Bagikan Bunga dan Helm

Merayakan Hari Jadi Polwan ke-76, Polwan Polda NTT Bagikan Bunga dan Helm

Kupang, Selasa (3/9/24) – Dalam rangka merayakan hari jadi Polisi Wanita (Polwan) yang ke-76, jajaran Polwan Polda NTT menggelar aksi simpatik dengan membagikan bunga kepada pengguna jalan di beberapa titik di Kota Kupang.

Kegiatan ini berlangsung di lampu merah bundaran Patung Kirab, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo dan monumen Tirosa jalan bundaran PU TDM Kota Kupang.

Tidak hanya membagikan bunga, para Polwan juga menyisipkan pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kompol Tuty Maryati, salah satu perwakilan Polwan, mengajak masyarakat untuk aktif menjaga suasana aman dan kondusif, terutama menjelang Pilkada 2024. “Mari kita jaga suasana demokrasi dengan damai dan gembira. Tetap patuh dan taat dalam berlalu lintas,” tegasnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan lalu lintas, Polwan juga membagikan 20 buah helm SNI kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan helm. 

Langkah ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Salah satu pengguna jalan, Zet Beis, menyatakan, “Terima kasih atas bunga dan helm yang dibagikan gratis kepada kami. Semoga Polwan ke depan semakin mantap dalam pelayanan kepada masyarakat.”

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polwan Polda NTT dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas dan menjaga ketertiban menjelang event politik mendatang.