Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77, Polda NTT Gelar Turnamen Tenis Meja Kapolda Cup III

Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77, Polda NTT Gelar Turnamen Tenis Meja Kapolda Cup III

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) menggelar turnamen tenis meja Kapolda Cup III dalam rangka memeriahkan Haru Bhayangkara ke-77.

Turnamen ini secara resmi dibuka Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum Sabtu (24/6/2023) di Grand Arena House Of Ping Pong, Jln. Gor Flobamora, Oepoi, Kota Kupang.

​​​​​​

Hadir dalam pembukaan turnamen ini diantaranya, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto, Danrem 161 WS Kupang yang diwakili oleh Kasrem 161/WS, Danlantamal VII Kupang, Kabinda NTT, Kajati NTT, Kepala BNN NTT yang diwakili AKP Yuli Beribe dan para pejabat utama Polda NTT.

Dalam Tournamen ini diikuti oleh kurang lebih 240 atlet baik Putra maupun Putri yang dibagi dalam empat kategori antaralain, Kategori Eksekuti, Kategori beregu Putra, Kategori kelompok umur Putra dan Kategori kelompok umur Putri.

Tournamen ini sendiri memperebutkan Piala bergilir Kapolda NTT dan hadiah uang pembinaan serta Piagam penghargaan. Sementara untuk kategori kelompok umur Putra dan Putri memperoleh hadiah berupa tabungan dari bank BRI dan Piagam Penghargaan dari Kapolda NTT.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa, peringatan hut bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini merupakan bagian dari kebahagiaan kita bersama. Ini ditandai dengan kita melaksanakan berbagai macam kegiatan baik itu kegiatan sosial maupun olahraga salah satunya tenis meja.

"Bukan hanaya sekedar untuk memeriahkan melainkan merupakan suatu wadah bagi atlit-atlit dalam mengembangkan bakat di dunia olahraga tenis meja yang dapat mengharumkan nama daerah khususnya Provinsi NTT dalam skala yang lebih tinggi kedepannya", ujar Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Dikatakannya, kejuaraan tenis meja Kapolda Cup III yang diadakaan ini merupakan bagian dari  kepedulian Polda NTT dalam memajukan bidang olahraga khususnya tenis meja. Olahraga juga merupakan bagian dari pendidikan karakter yang sudah saatnya mendapat dukungan dari semua pihak. 

"Pada kesempatan ini juga saya menekankan bahwa “bukan menang atau kalah yang kita cari tetapi Silahturahmi Dan Menjalin Kedekatan antara Polri khususnya Polda NTT dengan TNI, dinas instansi terkait serta masyarakat yang ada di seluruh wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dan memacu tumbuhnya olahraga tenis meja bagi anak-anak kita untuk membawa NTT ke tingkat Nasional", kata Kapolda.

Khusus kepada juri jenderal bintang dua ini berharap agar bersikap sportif dalam memberikan penilainan sehingga terciptanya pertandingan yang berjalan dengan baik.

"Terimakasih juga kepada panita dan peneyelenggara karena telah meyiapkan segalanya dengan baik sehingga berjalannya kegiatan ini", pungkas Kapolda NTT.