Operasi Mantap Brata Turangga 2024: Patroli Cipta Kondisi untuk Dukung Tahapan Penetapan Hasil Pemilu 2024

Operasi Mantap Brata Turangga 2024: Patroli Cipta Kondisi untuk Dukung Tahapan Penetapan Hasil Pemilu 2024

Tribratanewsntt.com - Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2024 melaksanakan kegiatan patroli cipta kondisi dalam rangka mendukung pelaksanaan tahapan penetapan hasil pemilu 2024. Kamis, 18 April 2024.

Kegiatan ini dimulai dengan apel kesiapan, pengecekan personel, dan pengarahan oleh Perwira Satgas Ban ops OMB Turangga.

Dalam arahan, pimpinan apel menekankan pentingnya sikap humanis, menjaga ketertiban berlalu lintas, serta memastikan netralitas tanpa menunjukkan afiliasi politik. Komitmen untuk tidak menciptakan permasalahan baru dan menjaga kesehatan serta keselamatan pribadi menjadi fokus utama dalam arahan tersebut.

Tim patroli melintasi titik-titik strategis di Kota Kupang, dimulai dari Jalan Herewila, Jalan Hati Mulia, Jalan Suprapto, Kantor Bawaslu Provinsi NTT, Jalan W.J. Lalamentik, Jalan Polisi Militer, KPU Provinsi NTT, Jalan El Tari, Jalan Palapa, dan Jalan Herewila, sebelum kembali ke Mapolda NTT.

Dengan pelaksanaan patroli cipta kondisi ini, Operasi Mantap Brata Turangga 2024 menunjukkan komitmennya dalam mendukung kelancaran tahapan penetapan hasil pemilu 2024 dan menjaga keamanan serta ketertiban selama proses demokrasi berlangsung