Meski Diguyur Hujan, Polisi Tetap Atur Arus Lalin Selama KTT Ke-42 ASEAN di Labuan Bajo

Meski Diguyur Hujan, Polisi Tetap Atur Arus Lalin Selama KTT Ke-42 ASEAN di Labuan Bajo

Tribratanewsntt.com - Sore hari hujan turun mengguyur ditengah padatnya lalu lintas, tak mengurungkan niat personil Kepolisian Negara Republik Indonesia itu untuk turun langsung ke lapangan mengatur arus lalu lintas.

Terpantau, sejumlah personil satgas pengawalan, rute, patroli, dan parkir (Walrolakir) Polri tengah sibuk mengatur lalu lintas ditengah turunnya hujan di pertigaan jalan toko 88 selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Rabu (10/05/2023) sore.

Dengan kesigapan para anggota Polri dan instansi terkait, arus lalin dari Jalan tongkol menuju Jalan Soekarno Hatta dan Jalan H. Ishaka pada pukul 17.30 Wita terpantau lancar. Jalan tersebut merupakan jalan protokol di Kota Labuan Bajo.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko mengimbau kepada seluruh masyarakat Manggarai Barat yang melakukan perjalanan di seputaran Kota Wisata Premium Labuan Bajo agar tetap mengedepankan etika berlalu lintas dengan tetap menaati aturan lalu lintas.

"Kami mohon kepada masyarakat untuk taat berlalu lintas tidak saling menyerobot, mengikuti jalur dan mengikuti imbauan dari petugas yang sudah disiapkan baik di persimpangan jalan maupun di sepanjang jalan yang dilewati para Kepala Negara dan delegasi negara anggota ASEAN," tutupnya.