Antisipasi Potensi Kerawanan di Puncak KTT ke-42 ASEAN, TNI Polri Kembali Lakukan Patroli Skala Besar

Antisipasi Potensi Kerawanan di Puncak KTT ke-42 ASEAN, TNI Polri Kembali Lakukan Patroli Skala Besar

Tribratanewsntt.com - Mengantisipasi potensi kerawanan di puncak kegiatan KTT ke-42 ASEAN, TNI Polri kembali lakukan pattoli ganungan skala besar di Labuan Bajo, Nusa Tengga Timur (NTT), Rabu (10/5/2023).

Patroli ganungan TNI Polri ini diikuti baik dari Polisi Militer, Brimob, dan Samapta serta ditutup oleh K-9 dab kendaraan roda dua.

"Malam ini kita laksanakan kembali patroli gabungan antara TNI dan Polri untuk memantau kegiatan yang sedang berlangsung saat ini, mulai dari tadi pagi dan saat ini para kepala negara melaksanakan makan malam di Ayana", jelas Kasatgas II Preventif Ops Komodo 2023 Brigjen Pol Dr. Rudi Antariksawan.

Dikatakannya, sasaran patroli gabunagn tersebut difokuskan pada lokasi pelaksanaan kegiatan KTT ASEAN.

"Untuk titik patroli kita fokuskan pada tempat-tempat yang sedang dilaksanakan kegiatan", katanya.

"Patroli kita laksanakan baik pagi, siang, dan malam hari, untuk mengatasi potensi-potensi kerawanan yang terjadi", tambhnya.

Terkait pelaksanan pengamanan maupun pengawalan yang dikaksanakan pada hari ini, menurutnya semuanya berjhalan aman dan lancar.

"Untuk evaluasi hari ini semua berjalan lancar mulai dari pengawalan dari bandara sampai dengan ke hotel, semua kegiatan terpantau aman dan lancar, tidak ada hal-hal yang menonjol dan gangguan Kamtibmas, masyarakat juga dapat melakukan aktivitas dengan lancar", tutup Sirsamapta Korps Sabhara Polri.