Momen Spesial: Penyambutan Hangat untuk Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga

Momen Spesial: Penyambutan Hangat untuk Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga

Tribratanewsntt.com - Memasuki akhir tahun 2023, Kota Kupang disemarakkan oleh momen penyambutan yang luar biasa. Sabtu (30/12/2023) menjadi hari bersejarah dengan kedatangan Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., yang disambut dengan nuansa adat Nusa Tenggara Timur yang kental.

Di Mapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga dan Ibu Kathy DTM Silitonga disambut dengan sapaan adat yang khas, Natoni. Sapaan Adat ini tidak hanya sekadar formalitas, tapi sebuah ungkapan kehormatan dan kegembiraan atas kedatangan pimpinan baru Polda NTT. Keakraban tampak dari senyum dan sapaan hangat yang saling bertukar antara Kapolda baru dan jajaran pimpinan Polda NTT.

Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, mantan Kapolda NTT dan ibu Vera Asadoma juga turut ambil bagian dalam momen ini, memberikan sambutan yang penuh apresiasi terhadap kepemimpinan Kapolda baru. Sambutan tulus tersebut menyiratkan semangat kolaborasi dan kesinambungan dalam menjaga kondisi keamanan di Nusa Tenggara Timur.

Tradisi penyambutan tak hanya terbatas pada adat Natoni, tetapi juga memasukkan elemen-elemen penghormatan lainnya, seperti pengalungan selendang adat, pemberian buket bunga, dan tarian adat yang memukau. Semua elemen tersebut menciptakan atmosfer kekeluargaan dan kehangatan di antara Wakapolda NTT, Irwasda, para pejabat utama dan para Kapolres/ta serta seluruh personel Polda NTT.

Kebersamaan dan kehangatan acara penyambutan ini menjadi simbol harapan akan kepemimpinan baru Kapolda NTT. Diharapkan, semangat positif ini akan membawa kesuksesan dan prestasi yang lebih baik dalam menjalankan tugas pokok kepolisian di wilayah hukum Nusa Tenggara Timur. Selamat datang, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, semoga membawa berkah dan kejayaan di Bumi Flobamorata!.