Biddokes Polda NTT Gelar Vaksinasi Massal di Kelurahan Kolhua Mendapat tanggapan Positif dari Masyarakat

Biddokes Polda NTT Gelar Vaksinasi Massal di Kelurahan Kolhua Mendapat tanggapan Positif dari Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Resimen Vaksinator Covid-19 (Rev@co) Biddokkes Polda NTT bersama Tim Nakes dari Puskesmas Sikumana mengadakan vaksinasi massal untuk warga masyarakat Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Kegaiatan bertema Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri ini dilangsungkan di Gerai Vaksin Presisi tepatnya di Kantor Kqlaelurahan Kolhua, jalan Fetor Fonay, pada hari Rabu (7/7/2021).

Pelaksanaan Vaksin Presisi ini dihadiri langsung oleh Kabiddokes Polda NTT Kombes Pol dr. Sudaryono dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H dan Lurah Maulafa Vester Hello dan 

Ketua Tim Rev@co Biddokkes Polda NTT AKP Aris Saputro menerangkan bahwa, jumlah warga yang ditargetkan menjalani vaksinasi sebanyak 450 orang.

"Sasaran vaksin yang kami targetkan sebanyak 420 orang. Adapun jumlah petugas vaksin yang bertugas sebanyak 15 orang dibantu 5 orang Nakes dari Puskesmas Sikumana", terang AKP Aris Saputro.

Dikatakannya, dalam kegiatan ini, pihaknya menyediakan kurang lebih 40 Vial vaksin Sinovac untuk vaksinasi tahap pertama kepada 420 hingga 450 peserta.

"Untuk kegaiatan ini kita menyediakan sedikitnya 40 Vial untuk 420 orang hingga 450 orang", tandasnya.

Sementara itu, Kabiddokkes Polda NTT selaku penanggung jawab kegaiatan Vaksin Presisi menyampaikan bahwa, kegaiatan ini selain untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin juga dalam rangka meningkatkan herd immunity sekaligus menekan laju covid-19 dengan tujuan mendukung program pemerintah pusat yakni, target 1 juta vaksinasi per hari.

"Kegiatan ini untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin juga dalam rangka meningkatkan herd immunity sekaligus menekan laju COVID-19 dengan tujuan mendukung program pemerintah pusat yakni, target 1 juta vaksinasi per hari", jelas Kombes Pol dr. Sudaryono.

Dirinya pun mengajak seluruh masyarakat agar  mendaftar untuk melakukan vaksin di gerai-gerai vaksin presisi yang disediakan oleh Biddokkes Polda NTT maupun di puskesmas-puskesmas dan rumah sakit.

Kegiatan vaksinasi Presisi yang diadakan oleh Polda NTT melalui Biddokkes pun mendapat tanggapan positif dari warga masyarakat Kolhua salah satunya dari Ketua RT 02 Kelurahan Kolhua Roy Rokiat.

"Kami berterima kasih kepada Polda NTT yang telah menyediakan gerai Vaksin di Kelurahan Kolhua, Kami masyarakat sangat terbantu dengan adanya pelayanan di wilayah kita, antusias masyarakat juga cukup tinggi dimana sebelumnya ada yang tidak mau divaksin tetapi karena pelayanan yang dilakukan cukup dekat sehingga memacu masyarakat untuk melakukan vaksinasi", imbuh Roy Rokiat.