Naik Pangkat Juli Nanti, Personil Polres Belu dan Brimob Ikut Ujian Bela Diri Polri

Naik Pangkat Juli Nanti, Personil Polres Belu dan Brimob Ikut Ujian Bela Diri Polri

Tribratanewsntt.com - Setelah seminggu lebih menjalani latihan bela diri Polri, personil Polres Belu dan Subden 2 Pelopor Brimob Atambua yang diusulkan kenaikan pangkatnya periode Juli 2019, akhirnya melaksanakan ujian bela diri Polri, jumat (15/2/19).

Saat membuka ujian bela diri Polri pagi tadi pukul 09.00 WITA, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si., dalam hal ini diwakili Waka Polres Belu Kompol I Ketut Perten, mengimbau peserta ujian untuk melaksanakannya secara sungguh-sungguh guna mencapai hasil yang maksimal.

“Lakukan sungguh-sungguh dan tidak ada yang main-main karena ini dinilai oleh tim penguji dari Polda. Seluruh materi sudah diajarkan sebelumnya, tinggal sekarang praktekkan sesuai dengan materi yang nantinya akan dikasi penguji”kata Waka Polres Belu yang didampingi Kabag Sumda Polres Belu AKP Januarius Seran, S.H.

“Kalau rekan-rekan gerakannya tidak betul maka akan berpengaruh di nilai dan bisa-bisa salah gerakan bisa mencederai rekan-rekan sendiri”tambah Kabag Sumda.

Dari pantauan Humas di aula Bhayangkari Polres Belu, puluhan personil dibagi atas beberapa regu yang kemudian menjalani ujian yang diuji dan dinilai oleh Penata TK 1 Stefanus M. Loy, S.pd dan Briptu Ardian dari Bagian Watpers Biro SDM Polda NTT.

Materi yang diujikan antara lain teknik pukulan, tendangan, tangkisan, kuncian dan teknik menjatuhkan lawan. Selain itu anggota juga diuji kemampuan dengan menggunakan borgol, tongkat, pisau, pistol serta celurit.

Dalam kegiatan tersebut, tim penguji dan penilai Polda NTT juga didampingi Instruktur bela diri Polres Belu yakni IPDA Matherus Klau, BRIGPOL Pedro Gual, Brigpol Hangri Y.N Manu dan Bripda Imma Letto.

Untuk diketahui, personil yang melaksanakan ujian bela diri Polri berjumlah 90 orang  dengan rincian 62 personil Polres Belu dan 28 personel dari Subden 2 Pelopor Atambua.