Operasi Patuh Ranakah 2021 di Dua Lokasi Kota Kupang, Ditlantas Polda NTT Bagikan Masker Gratis

Operasi Patuh Ranakah 2021 di Dua Lokasi Kota Kupang, Ditlantas Polda NTT Bagikan Masker Gratis

Tribratanewsntt.com -  Ditlantas Polda NTT mengadakan Operasi Patuh Ranakah 2021 yang lebih diarahkan pada pola preemtif dan tindakan humanis kepada masyarakat, dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat, serta menurunkan angka penyebaran Covid-19 di wilayah NTT khususnya Kota Kupang.

Untuk itulah tim satuan tugas, (Satgas) Operasi Patuh Ranakah 2021 Ditlantas Polda NTT terus melakukan kegiatan simpatik kepada masyarakat. Adapun kegiatan meliputi bakti sosial seperti pembagian masker gratis kepada warga dan pengedara.

Seperti yang dilakukan di Jalan Alfons Nisnoni (depan taspen) dan Jalan Palapa (depan kantor pos), Kota Kupang, Rabu (29/9/2021) Anggota gabungan Satgas Ops Patuh Ranakah 2021 Polda NTT dipimpin oleh Kasat PJR Ditlantas Polda NTT Kompol Yavred Adiberd Adoe membagikan masker gratis dan imbauan keselamatan lalu lintas serta tertib protokol kesehatan.

Kasat PJR Ditlantas Polda NTT Kompol Yavred Adiberd Adoe menyampaikan bahwa dalam operasi ranakah 2021 ini petugas terus gelorakan protokol kesehatan. Dengan membagikan masker gratis dan diharapkan warga tidak bosan untuk selalu disiplin protokol kesehatan.

Lebih lanjut ia membeberkan bahwa disiplin protokol kesehatan juga penting untuk menekan angka kecelakaan di kota Kupang.  “Selain disiplin prokes, melalui Ops Patuh Ranakah ini, kita ajak masyarakat untuk disiplin dalam berlalu lintas,” ungkapnya.

"Dalam Operasi patuh ini, merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19", pungkasnya.

Dalam kegiatan operasi ini melibatkan 15 orang personel gabungan yang terdiri dari 10 orang Ditlantas Polda NTT, satu orang personel Intel, dua orang Provost dan dua orang dari POM AD.