Operasi Zebra Ranakah 2021, Kapolda NTT Tekankan Kepada Anggota Hindari Tindakan Kekerasan

Operasi Zebra Ranakah 2021, Kapolda NTT Tekankan Kepada Anggota Hindari Tindakan Kekerasan

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum tekankan kepada anggota agar menghindari tindakan-tindakan kekerasan selama pelaksanaan operasi Zebra Ranakah 2021 di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini disampaikannya saat memimpin upacara Gelar Pasukan Operasi Zebra Ranakah 2021 di Mapolda NTT, Senin pagi (15/11/2021).

Diminta kepada seluruh anggota yang terlibat dalam operasi untuk menghindari kekerasan baik itu kekerasan verba, lisan maupun fisik.

“Hindari tindakan-tindakan kekerasan selama pelaksanaan operasi ini. baik itu verbal, lisan ataupun fisik. Yang kita hadapi ini adalah pelangaran Lalu Lintas yang bukan merupakan kejahatan. Jangan sampai justru anggota yang melakukan kejahatan dalam menindak pelanggaran Lalu Lintas", jelas Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

"Seperti dengan melakukan kekerasan berarti anggota melakukan kejahatan terhadap masyarakat karena itu merupakan tindak pidana", tambahnya.

Terkait hal itu, orang nomor satu di Polda NTT ini menegaskan untuk dalam melaksanakan tugas, anggota mengedepankan cara yang presuasif, humanis dan edukasi.

"Untuk itu, laksanakan seluruh operasi ini dengan cara yang persuasif, humanis dan lakukan penyuluhan serta membimbing kepada masyarakat baik langsung maupun melalui media", tegasnya.

Ia pun berharap, dengan digelarnya operasi Zebra Ranakah 2021 di wilayah NTT dapat meningkatkan kepatuhan disiplin terhadap Protokol Kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 serta terwujudnya Kamseltibcar lantas yang mantap.

"Wujudkan Kamseltibcar lantas yang mantap dan pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan", tandasnya.