Operasi Zebra Ranakah 2021, Provost Polda NTT Tertibkan Anggota Saat Berkendaraan

Operasi Zebra Ranakah 2021, Provost Polda NTT Tertibkan Anggota Saat Berkendaraan

Tribratanewsntt.com,- Pelaksanaan operasi Zebra Ranakah 2021, diikuti juga oleh personel Provost Polda NTT. Kegiatan hari ini dipusatkan di jalan Eltari dan depan Gereja Paulus Oepura Kota Kupang, Selasa (16/11/21).

Operasi Zebra ini, salah satu anggota Provost Polda NTT Aiptu Faisal Alkatiri juga melaksanakan penertiban kepada anggota Polda NTT yang melintasi.

"Saat mendapati anggota yang lewat, kami memeriksa kelengkapan administrasinya. Mulai dari KTA, SIM, STNK dan TNKB serta kelengkapan bermotor lainnya"ujar Aipda Faisal Alkatiri.

Dikatakannya bahwa hal ini dilakukan untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, anggotapun sama apabila berkendara wajib melengkapi dirinya.

"Diimbau kepada anggota dan ASN Polri khususnya di wilayah hukum Polda NTT untuk selalu disiplin dalam mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat, apalagi saat ini kita sedang melaksanakan operasi Zebra jadi kita harus manjadi contoh bagi masyarakat"tandasnya.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap personel Polda NTT di jalan, Provost juga melakukan pengawasan terhadap anggota yang sedang melaksanakan operasi.

"Kapolda NTT sudah memerintahkan agar menghindari tindakan-tindakan kekerasan selama pelaksanaan operasi ini. baik itu verbal, lisan ataupun fisik. Yang kita hadapi ini adalah pelangaran Lalu Lintas yang bukan merupakan kejahatan. Jangan sampai justru anggota yang melakukan kejahatan dalam menindak pelanggaran Lalu Lintas, oleh karena itu kami akan selalu mengawasi setiap kegiatan operasi"tandasnya.

Untuk diketahui, Operasi Kepolisian dengan sandi Ops Zebra Ranakah tahun 2021 ini diselenggarakan selama 14 hari mulai tanggal 15 November 2021 dan akan berakhir tanggal 28 November tahun 2021.