OPS BINA KUSUMA DATANGI PENGHUNI KOS

OPS BINA KUSUMA DATANGI PENGHUNI KOS
Tribratanewsntt.com - Satgas Penyuluhan Operasi Bina Kusuma Polres Belu dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Belu Akp I Nengah Sutawinaya, SH, Jumat pagi (13/5/16) sekitar pukul 09.00 wita, menyambangi penghuni kos-kosan yang ada di Kelurahan Tenukiik, Kec.Kota Atambua, Kab.Belu.
Didampingi Kaur Bin Ops Binmas Ipda Geradus Asa Tae, sejumlah anggota Binmas dan Bhabinkamtibmas, Kasat Binmas memberikan himbauan kamtibmas kepada penghuni kos sekaligus menyampaikan kepada mereka (penghuni) untuk segera melapor diri serta keterangan domosili kepada Rt, Rw dan lurah setempat. Dalam kegiatan ini, Satgas Penyuluhan melibatkan Lurah Tenukiik dan anggota Babinsa.
Kepada Humas Polres Belu, Kasat Binmas mengungkapkan bahwa kegiatan penyuluhan kepada masyarakat penghuni kos berupa ajakan untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan melakukan langkah pencegahan terkait maraknya kumpul kebo atau praktek prostitusi tertutup.

“Tadi bersama bapak Lurah, kita sampaikan penghuni kos untuk segera melaporkan diri ke perangkat kelurahan supaya jelas darimana asal usulnya. Kita juga berikan himbauan ke mereka untuk tidak kumpul kebo, membawa gadis-gadis PSK ke kos yang akan merusak citra kos dan membuat tidak nyaman penghuni kos lainnya. Kita juga larang mereka mengkosumsi narkoba dan minuman keras. Ini disambut positif oleh semua penghuni kos” terang Kasat Binmas.