OPS Bina Waspada Ranakah 2021, Personel Ditbinmas Polda NTT Sambangi Tokoh Agama

OPS Bina Waspada Ranakah 2021, Personel Ditbinmas Polda NTT Sambangi Tokoh Agama

Tribratanewsntt.com -Personel Ditbinmas Polda NTT yang tergabung dalam Tim Satgas Operasi Bina Waspada Ranakah menyambangi dan bersilaturahmi dengan Tokoh Agama di Kota Kupang, Kamis (9/9/2021)

Kegiatan ini merupakan salah salah kegiatan preemtif yang dilakukan oleh Polri untuk menggalang para tokoh agama dalam menangkal isu radikalisme serta bersinergi bersama menjaga sitkamtibmas di masa pandemi covid-19 saat ini.

Pada kegiatan ini, Tim Satgas OPS Bina Waspada Ranakah yang dipimpin oleh Iptu Derfen Fangidae menyambangi salah satu Tokoh Agama Kristen yakni, Ketua Majleis Jemaat GMIT Syalom Airnona, Pdt.Boy Roberth Takoy, S.Th bertempat di Gereja GMIT Airnona, Kelurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Kedatangan Tim Satgas OPS Bina Waspada Ranakah ini disambut baik oleh Pdt. Boy Roberth Takoy, S.Th dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kerja sama dari Polri khususnya Polda NTT.

Iptu Derfen Fangidae menyampaikan bahwa, peran dan partisipasi tokoh agama sangatlah besar dalam mencegah berkembangnya paham radikalisme terutama sikap intoleransi.

Menurutnya, melalui suara gembala yang disampaikan oleh para tokoh agama diharapkan masyarakat mengerti dan memahami pentingnya rasa toleransi antar umat beragama sekaligus mengajak masyarakat atau jemaat untuk bersama menjaga Kamtibmas di masa pandemi covid-19 saat ini.

"Kita mengharapkan peran toko agama Kristen untuk terus menjaga toleransi hidup beragama serta menentang sikap intoleransi sebagai upaya menangkal masuknya paham radikal", harap Iptu Derven Fangidae.

"Serta bersinergi bersama Polri dalam menjaga Sitkamtibmas pada masa pandemi Covid-19 melalui suara gembala atau warta jemat pada saat kegitan ibadah", tandasnya.