Giatkan Patroli Malam Sebagai Upaya Raimas Ditsamapta Polda NTT Jaga Kamtibmas di Masa Pandemi Covid-19

Giatkan Patroli Malam Sebagai Upaya Raimas Ditsamapta Polda NTT Jaga Kamtibmas di Masa Pandemi Covid-19

Tribratanewsntt.com - Personel Raimas Ditsamapta Polda NTT gelar patroli malam berikan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kota Kupang, Minggu (21/11/2021).

Kegiatan yang dilakukan sebagai upaya Polri (Polda NTT) untuk selalu menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif pada masa pandemi covid-19 itu dipimpin Ipda Timothy Torro Ignatius Paskah Boseke S.Tr.K dan Ipda Istyianingrum Kemala Sari S.Tr.K didampingi oleh Aipda Imanuel Nikodemus R Kholis dan Bripka Dicson H. Lay.

Kegiatan masyarakat di malam hari menjadi salah satu perhatian personel Raimas untuk tetap menjaga kondusifitas di tengah masyarakat serta menekan penyebaran covid-19 melalui imbauan.

Dalam patroli tersebut, personel Raimas mengajak warga untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas di luar rumah. Pandemi yang belum selesai mengharuskan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Pada pelaksanaannya, Personel Ditsamapta mendapati para pemuda/pemudi yang sedang duduk tidak menggunakan masker di taman Fontein, selanjutnya petugas memberikan imbauan agar selalu menggunakan masker.

Selanjutnya, tim patroli menyambangi pedagang kaki lima di jalan Soekarno dan warga di pantai Ketapang Satu, Petugas langsung memberikan himbauan prokes covid-19 dan memberikan masker kepada pedangang yang tidak menggunakan masker.

Ipda Timothy Torro Ignatius Paskah Boseke S.Tr.K menyampaikan bahwa, langkah ini sebagai upaya menekan penyebaran virus covid-19 di Kota Kupang.

“Diharapkan kepada masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Dan juga menerapkan 5M. Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi”, tandasnya.