Ops Ramadniya Turangga 2017, Jajaran Polres Mabar Secara Serentak Gelar Pengamanan Sholat Ied 1438 H

Ops Ramadniya Turangga 2017, Jajaran Polres Mabar Secara Serentak Gelar Pengamanan Sholat Ied 1438 H

Tribratanewsntt.com - Jajaran Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar), Nusa Tenggara Timur, gelar pengamanan secara serentak di lokasi-lokasi yang menjadi titik pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri 1438 Hijriah, Minggu(25/6/2017).

Polres Mabar melaksanakan pengamanan di tiga titik lokasi pelaksanaan sholat Ied pada Hari Raya Idul Fitri 1438 H di Kota Labuan Bajo, yakni di lapangan sepak bola Kampung Ujung, lapangan bola kaki SD Negeri Waemata dan di Masjid Gorontalo.

Lokasi untuk sholat Idul Fitri 1438 H tingkat kabupaten Mabar  sendiri, dipusatkan di lapangan sepak Bola Kampung Ujung, Labuan Bajo yang dihadiri ribuan warga Kota Labuan Bajo. Selaku Imam yakni, Ust. Sarif sedangkan Khatib atau pembaca khotbah sendri yakni, Zakar Abdul Zangkur, Sag, dengan mengangkat tema “Idul Fitri dan Semangat Ukhuwah Islamiyah demi memperkokoh persatuan dan keutuhan bangsa”.

Semua lokasi pelaksanaan sholat Ied masing masing diploting personil untuk melaksanakan pengamnan dimana pengamanan tersebut bersifat pengamanan terbuka maupun tertutup, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan rasa aman dan nyaman. Selain itu, juga dilibatkan personil pengamanan dari personel TNI AD/AL, Sat Pol PP Kab Mabar, dan Dishub kabupaten Mabar.

Selain itu Polsek jajaran Polres Mabar juga melaksanakan pengaman di wilayah masing-masing tingkat kecamatan yang digelar serentak pada pukul 06.30 wita. Adapun Polsek dan Polsubsektor jajaran  yang melaksanakn pengaman sholat Ied, yakni Polsek Komodo, Polsek Sano Nggoang, Polsek Lembor, Polsek Macang Pacar dan Polsubsektor Boleng yang di backup oleh personel Bhabinkamtibmas Polres Mabar.