Jaga Situasi Kamtibmas Kondusif dan Aman dari Covid-19, Subditgasum Ditsamapta Polda NTT Tingkatkan Patroli Malam di Kota Kupang

Jaga Situasi Kamtibmas Kondusif dan Aman dari Covid-19, Subditgasum Ditsamapta Polda NTT Tingkatkan Patroli Malam di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta aman dari penyebaran covid-19, personel Subditgasum melakukan patroli di wilayah Kota Kupang, Sabtu malam (19/2/2022).

Kegiatan patroli dilakukan dengan cara menyambangi warga masyarakat yang sedang nongkrong di tempat-tempat publik maupun pemukiman warga ini dipimpin oleh Aipda Richard Noya bersama delapan orang anggotanya.

Pada patroli tersebut, dengan menggunakan enam unit Ranmor R2,  Anggota Subditgasum Ditsamapta Polda NTT menyusuri pemukiman warga dan jalan protokol di Kota Kupang.

Dalam patroli itu, anggota mendapati sejumlah warga yang berkumpul di sekitar pemukiman warga tepatnya di kelurahan Oeba tidak menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker. Kepada warga tersebut, diimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan serta memberikn pesan-pesan kamtibmas.

Aipda Richard Noya mengatakan bentuk kegiatan patroli ini yaitu, berkeliling dibeberapa tempat di Kota Kupang sambil memberikan imbauan kamtibmas ke warga serta ajakan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19 terutama varian baru Omicron.

"Pada masa pandemi saat ini, kami personel Ditsamapta Polda NTT akan terus berupaya meningkatkan intensitas patroli pada saat malam hari terutama pada saat jam-jam rawan, bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat”, ujarnya.

“Sekaligus untuk memberikan imbauan dan ajakan untuk selalu menerapkan disiplin prokes terutama penggunaan masker kepada warga saat melaksanakan sambang maupun giat patroli”, pungkas Aipda Richard Noya.