Ops Semana Santa 2017 : Polres TTU gencarkan Patroli

Ops Semana Santa 2017 : Polres TTU gencarkan Patroli

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor Timor Tengah Utara melaksanakan Operasi kewilayahan dalam rangka mengantisipasi aksi terorisme, penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres TTU menjelang perayaan Paskah 2017.

Operasi ini dipimpin langsung oleh Waka Polres TTU Kompol Yosep Tilis, bersama Kabag Ops Polres TTU AKP Jhoni Simon yang melibatkan dari beberapa satuan fungsi diantaranya reskrim, intelkam, lantas, sabhara, bag ops, binmas dan propam.

Menjelang perayaan Paskah 2017 ini, Polres TTU akan terus melaksanakan operasi dengan sasaran, pemeriksaan senjata tajam, narkoba dan minuman keras( miras ) terhadap setiap kendaraan baik itu sepeda motor maupun mobil  yang melintasi wilayah hukum Polres TTU.

Di samping itu karena wilayah hukum Polres TTU berbatasan langsung dengan Negara tetangga Timor Leste, di mana tidak menutup kemungkinan adanya kelompok-kelompok atau perorangan yang memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan hal-hal yang melawan hukum diantaranya peyelundupan barang-barang haram seperti narkoba, minuman keras ( miras ), BBM dan penyelundupan kendaraan bermotor.

Dalam Operasi Semana Santa ini, Polres TTU mendapat beberapa hasil yakni, terdapatnya 7 (tujuh) miras yang tidak memiliki ijin , 25 liter sopi (minuman keras kampung) , sebilah pisau , dan 5 (lima) orang Imigran gelap yang sudah di deportasi ke Imigrasi Atambua.

Dan untuk pengamanan misa dan ibadah pada hari raya paskah 2017 nanti, dari bagian operasional ( bag ops), juga sudah mengeluarkan surat perintah tugas ( sprin gas) untuk personil Polres TTU dan Polsek jajaran.