Ops Semana Santa 2018:Polres Belu Kawal Pawai Perayaan Paskah Umat Kristen Atambua

Ops Semana Santa 2018:Polres Belu Kawal Pawai Perayaan Paskah Umat Kristen Atambua

Tribratanewsntt.com ,- Kepolisian Resor Belu melakukan pengamanan dan pengawalan, Pawai Kemenangan dalam rangka Kebangkitan Yesus Kristus yang digelar oleh ribuan umat Kristen Atambua, senin (2/4/18).

Pawai obor yang dimulai sekitar pukul 16.30 Wita dengan titik star Gereja Polycarpus Atambua, dipimpin Ibu Pendeta Mery Jessi Hae - Reta, S.Th.

Ribuan Jemaat Gereja Polycarpus dari Rayon 1 sampai dengan Rayon 22, berjalan kaki menuju Gereja GMIT Pospel Haliren-Atambua, melewati beberapa ruas jalan protokol dengan memegang obor sambil melantunkan lagu-lagu rohani sebagai tanda sukacita atas Kebangkitan Yesus Kristus.

Dari Gereja Polycarpus, peserta pawai obor mengambil route menuju km.2 jurusan kupang. Sampai di persimpangan kantor PMI kabupaten Belu, peserta pawai berbelok kanan dan kemudian menuju ke Gereja Kristen Haliren.

Pelaksanakan pawai obor di kawal ketat personil Polres Belu dari Satuan Lalu Lintas dan anggota Turjawali Sabhara, dari titik star hingga finish.

Selain mengawal, anggota juga melaksanakan pengamanan route di ruas-ruas jalan yang dilintasi.

Selain Lantas dan Sabhara, anggota Bhabinkamtibmas juga terlibat dalam pengamanan kegiatan pawai yang berlangsung dengan aman dan lancar dan diwarnai dengan hujan gerimis.

Usai melakukan pawai obor, seluruh umat kristen masuk kedalam gereja dan melaksanakan ibadah Paskah, yang mendapat pengamanan ketat personil Polres Belu yang terlibat dalam pengamanan Operasi Semana Santa Turangga 2018.