Palak Sejumlah Siswa SMA di Kota Kupang, SL Diberi Binaan Anggota Polsek Kelapa Lima

Palak Sejumlah Siswa SMA di Kota Kupang, SL Diberi Binaan Anggota Polsek Kelapa Lima

Tribratanewsntt.com,- Polsek Kelapa Lima Polres Kupang Kota mengamankan dan beri pembinaan kepada seorang siswa yang berinisial SL (15) siswa kelas X salah satu Sekolah Menengah Atas di kota Kupang yang melakukan aksi pemalakan di sejumlah sekolah di Kota Kupang.

Aksi pemalakan dilakukan SL terhadap siswa SMKN 3 Kupang dan siswa SMA Negeri 2 Kupang yang sekolahnya terletak di bilangan walikota dekat kantor walikota Kupang.

Kepada media, Rabu (24/7/19), Kapolsek Kelapa Lima AKP Didik Kurnianto, S.H. S.I.K. mengatakan bahwa dalam melakukan aksinya SL tidak menggunakan atribut sekolah.

"Ia hanya mengenakan seragam kemeja putih dan celana panjang abu-abu. Pada dada kiri hanya ada lambang OSIS. Sementara nama sekolah dan atribut lainnya tidak dipasang olehnya"ujarnya.

SL menjalankan aksinya sejak beberapa waktu lalu bersama dua orang rekannya, MS (15) dan LT yang juga satu kelas dengan SL.

Mereka meminta uang dari siswa baru di dua sekolah tersebut.

Malah pada Sabtu (20/7/19), SL nekad masuk diruang kelas SMKN 3 Kupang dan mengaku sebagai siswa disekolah tersebut sehingga ia leluasa melakukan aksi palak.

Senin (22/7/19) hingga Selasa (23/7/19), Ia kembali melakukan aksi palak.

Terakhir pada Selasa (23/7/19), SL dan dua rekannya bolos sekolah dan menghadang sejumlah siswa dan siswi SMKN 3 Kupang kemudian meminta uang secara paksa.

Aksi ini diketahui pihak sekolah sehingga mengamankan SL dan melaporkan ke pihak Sekolahnya. Kasus ini dilaporkan ke pihak Polsek Kelapa Lima.

"Korbannya adalah siswa di sekolah lain yakni siswa SMKN 3 Kupang dan SMA negeri 2 Kupang. Kepada korban, SL meminta paksa uang korban," tandas mantan Kasat Reskrim Polres Kupang Kota ini.

Setelah diamankan di Mapolsek Kelapa Lima, SLpun membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya dan berjanji akan tekun bersekolah dan dikembalikan ke keluarganya. (N)