Satlantas Polres TTS Bentuk PKS Pelajar SD dan SMP

Satlantas Polres TTS Bentuk PKS Pelajar SD dan SMP

Tribratanewsntt.com - Berbagai upaya trobosan  terus dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres TTU dalam menciptakan Kamseltibcarlantas di Kabupaten Timor Tengah Utara(TTU). Salah satunya dengan membentuk  Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang terdiri dari pelajar siswa/I tingkat SD maupun SMP, selasa(8/10/19).

Tujuan dibentuknya PKS untuk memberikan pemahaman secara dini tentang  kedisiplinan, kekompakan, terutama Gerakan-gerakan pengaturan lalu lintas, yang biasanya di terapkan di lingkungan sekolah sekaligus  membentuk karakter dan mental para pelajar.

Kegiatan tersebut mendapat respon  positif dari pihak sekolah, Terlihat pada pagi ini, PKS dari SD Leob dan SDN 4 kefamenanu sedang melaksanakan pengaturan pagi di seputaran sekolah serta membantu menyebrangkan jalan.

KBO Lantas Polres TTU Ipda I Wayan Suardika,S.H berharap nantinya setiap anggota PKS mampu menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan menjadi contoh atau suri tauladan di sekolah maupun dilingkungannya masing–masing.